Dugaan Korupsi MTQ dan Dana Covid-19 Kota Medan, Pemuda Lira: Minta Penegak Hukum Segera Tuntaskan

MEDAN – Pelaksanaan MTQ Kota Medan 2019 yang menyisakan dugaan korupsi, masih menjadi asumsi liar di kalangan masyarakat Kota Medan. Hal ini seharusnya perhatian penegak hukum, untuk menyelesaikan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemko) Medan.

Dugaan Korupsi Pemko Medan tidak hanya pada pelaksanaan MTQ. Dana Covid-19 yang disalurkan ke Pemko Medan di duga telah dikorupsi. Pemuda Lira Kota Medan, Borbor Dalimunthe menyampaikan terkait dugaan – dugaan Korupsi di kegiatan MTQ dan dana Covid-19 yang bertanggung jawab adalah Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Seksi (Kasi) yang menjadi pengguna anggaran dan pejabat pelaksanaan kegiatan.

Untuk itu, kepada penegak hukum Pemuda Lira meminta segera memeriksa kabid dan kasi di masing masing kegiatan tersebut, agar hal ini tidak menjadi asumsi liar di masyarakat. Lantaran KPA dan PPTK adalah pihak yang paling bertanggung jawab penuh dalam kegiatan Pemko yang ditanggung oleh APBD.

“Terlepas dari keterlibatan Plt Walikota, intinya KPA dan PPTK harus bertanggung jawab terkait dugaan tersebut,” tegas Borbor. [Ari]

Komentar Facebook