Bobby – Aulia Salat Jumat Bersama Sebelum Mendaftar Pilkada Medan ke KPU

Medan – Pasangan bakal Calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution – Aulia Rachman menunaikan salat Jumat bersama di Masjid Agung, Jalan Diponegoro, Medan, Sumatera Utara pada Jumat (4/9/2020).

Sebelum ke masjid, keduanya memang sudah berada di Sekretariat Bersama (Sekber) Rumah Kolaborasi untuk acara pelepasan keberangkatan pendaftaran Pilkada ke KPU Medan bersama sejumlah relawan yang rencananya dilakukan usai salat Jumat.

Baca juga:  Bobby Nasution Ajak Warga Kelurahan Durian Berkolaborasi Jadikan Medan Berkah

Di tengah rintikan hujan, sekira pukul 12.15 WIB, Pasangan Bobby – Aulia berjalan kaki menuju Masjid Agung Jalan Diponegoro yang jaraknya berkisar 200 meter dari Sekber Rumah Kolaborasi, Jalan Cut Meutia.

Mengenakan baju koko putih dan peci hitam, sambil memegang sajadah keduanya tiba di Masjid dan duduk berdampingan di shaf ke-8 dari posisi Imam atau tepat berada di tengah.

“Kita menunaikan ibadah wajib dulu. Setelah itu, kami akan bersiap untuk proses pendaftaran di Pilkada. Tentunya kami menjalankan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Bobby beriringan dengan Aulia saat berjalan menuju masjid.

Baca juga:  Sumut Deflasi 0,89 Persen pada Februari 2018

Di pintu masuk, terlihat petugas masjid mengingatkan agar para jemaah yang akan menjalankan salat Jumat wajib mengenakan masker untuk mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Dalam khotbah Jumat yang diisi oleh Ustad kondang asal Makassar Das’ad Latif menyampaikan agar umat muslim menjadi manusia yang bertaqwa kepada Allah Swt dan Rasul-Nya, dengan mengerjakan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Baca juga:  Bandar Sabu Diringkus Polsek Firdaus

“Orang-orang soleh itulah orang yang dekat dengan masjid dan juga dengan para ulama,” sebut Ustad Das’ad

Selesai salat Bobby Nasution- Aulia Rachman diajak berswafoto oleh para jemaah yang telah menunggu di teras Masjid Agung.(Ari)

Komentar Facebook