Bobby Nasution Cicipi Bandrek Buatan Pelaku UMKM Medan Johor

Medan- Aplikasi dan website karya Bobby Nasution untuk mendukung pelaku UMKM Kota Medan bernama Kolabin.Id telah dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sejumlah produk UMKM telah ditampilkan disana. Termasuk produk bandrek bernama Deminar buatan pelaku UMKM di Medan Johor yang juga kader PDI-P Medan Johor, Deviden Kemit.

Deviden sang pemilik usaha bandrek itu memperkenalkan produknya kepada Bobby Nasution saat giat konsolidasi PDI-P Medan Johor di Jalan Berlian Kelurahan Kedai Durian Medan Johor Senin (12/10/2020).

Baca juga:  HIMMAH Sumut Sebut Akhyar Nasution Minus Akhlak

Selepas giat, Bobby Nasution bahkan menyempatkan diri mencicipi bandrek buatan Deviden.

“Ini sudah saya tampilkan juga di Kolabin Bang Bobby,” kata Deviden sembari menjelaskan bahwa produknya terbuat dari bahan-bahan tradisional alami.

Baca juga:  Lelah Tertinggal dari Kota Lain, Komunitas Tionghoa Satukan Langkah Dukung Bobby-Aulia

Bobby Nasution memang kerap menyatakan akan mendukung produk UMKM di Kota Medan. Kata Bobby, pelaku UMKM bisa menjadi penopang ekonomi masyarakat.

Bahkan sektor UMKM mampu menyerap tenaga kerja lebih banyak daripada perusahaan besar.

“Kami siap mendukung UMKM, bahkan Pemko Medan akan jadi pasar pertama bagi produk UMKM di Kota Medan,” bilang Menantu Presiden Jokowi itu.

Baca juga:  Mobilitas Penduduk Tetap Tinggi, Akhyar Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Covid-19

Website Kolabin.id sendiri saat ini sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, terkhusus pelaku UMKM untuk menjajakan produknya. Selain bisa diakses via website, Kolabin juga ada di aplikasi smartphone.(Ari)

Komentar Facebook