Terobos Hujan Demi Serap Aspirasi, Bobby Nasution Menuai Puji

Medan- Bobby Nasution tetap menjumpai masyarakat yang telah menunggunya walau hujan deras melanda Medan Selasa (13/10/2020) sore.

“Seumur-umur saya baru ini lihat ada calon kepala daerah hujan-hujan tetap datang jumpa masyarakat,” kata Rahmat warga setempat.

Demi menyerap aspirasi masyarakat di Jalan Karya Setia Lingkungan 12 Sei Agul Medan Barat, hujan pun diterobos oleh Bobby Nasution dan tim. Disana telah berkumpul masyarakat, utamanya kaum ibu.

“Saya ingin manfaat saya setelah jadi wali kota hadir bersama seluruh masyarakat Kota Medan. Untuk apa fisik saya saja yang hadir tapi tidak memberi manfaat, saya harus bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata Bobby Nasution.

Baca juga:  Pemimpin Tanah Deli Harus Mendai, Tuah Deli Ajak Puak Melayu Menangkan Bobby -Aulia

Kepada masyarakat yang hadir saat itu, Bobby Nasution menjanjikan BPJS kesehatan gratis. “Bisa gratis, sudah kami hitung anggarannya,” timpal Bobby yang disambut sorak sorai ibu-ibu.

Tak hanya iuran BPJS saja yang gratis, Bobby Nasution akan memastikan pelayanan rumah sakit meningkat. “Jangan ada lagi rumah sakit yang menelantarkan pasien. Walau pasien BPJS harus dilayani maksimal,” tambah Menantu Presiden Jokowi itu.

Baca juga:  Collaborative Government Solusi Kemaslahatan Warga Kota Medan

Kemudian para ibu mengeluhkan bantuan PKH yang tidak tepat sasaran. Program pemerintah pusat itu ternyata sangat diharapkan masyarakat. “Pendataan akan kita perbaiki. Itu masalah yang menyebabkan bantuan sosial tidak akurat penerimanya,” beber Bobby lagi.

Kepada masyarakat Bobby Nasution juga menjelaskan program ekonomi. Utamanya memberi motivasi kepada kaum ibu untuk mencoba menjadi pelaku UMKM. Sebab UMKM adalah salah satu penopang ekonomi rakyat.

Baca juga:  Pedagang Sei Sikambing Menangis Minta Bobby Nasution Perhatikan Pasar

“Ibu-ibu yang punya produk, bisa coba diseriusi untuk jadi penghasilan keluarga. Nanti kami akan bantu untuk pemasarannya, pendampingan hingga soal permodalan,” kata Bobby.

Pada pertemuan itu, Bobby mendengarkan keluhan masyarakat. Mulai dari infrastruktur hingga keamanan Kota Medan. Warga juga bertanya bagaimana cara mendapatkan PKH.

Bobby cepat merespon dengan menurunkan tim untuk membantu memberi penjelasan kepada warga. (Ari)

Komentar Facebook