Pakai Sorban dan Jubah Pemberian Ulama, Sekretaris MUI Sumut Puji Bobby Nasution

MEDAN – Bobby Nasution dipakaikan sorban dan jubah oleh majelis zikir pimpinan Tuan Guru Batak (TGB) Dr Ahmad Sabban Rajagukguk, MA, saat silaturahim ke Rumah Sufi TGB di Jalan Suluh Medan Tembung, Kamis (15/10/2020) malam.

Sorban dan jubah diberikan sebagai bentuk dukungan penuh dari alim ulama, mursyid, khalifah, ustaz, tuan guru dan jamaah yang hadir. Penggagas #KolaborasiMedanBerkah inipun tak sungkan saat diminta mengenakan langsung jubah dan sorban.

Baca juga:  Sahuti Harapan Warga Medan Labuhan, Bobby-Aulia Targetkan Islamic Center Hingga 100 Hektare

Terlebih pemberian sorban dan jubah dijelaskan sebagai bentuk penghormatan tinggi kepada Menantu Presiden Jokowi itu.

Penerimaan Bobby Nasution sebagai bentuk memuliakan yang memberi, mendapatkan pujian dari Sekretaris MUI Sumut, Dr Ardiansyah, Lc. MA. Kata dia, salah satu cara menghargai dan memuliakan orang yang memberi adalah dengan memakai pemberiannya.

Baca juga:  Offroader Se-Kota Medan Siap Menangkan Bobby Nasution Jadi Wali Kota

“Itu adalah budaya kita. Kalau kita diberikan orang baju, maka baju itu kita pergunakan, supaya orang yang memberi senang hatinya. Malah kalau tidak kita pakai orang yang memberi akan kecewa,” ucapnya, Senin (19/10/2020).

Bukan hanya budaya, lanjut Ardiansyah, agama pun mengajarkan seperti itu, berbuat baiklah kepada orang yang berbuat baik kepada kita. Dengan memakai sorban dan jubah, terangnya, juga sebagai doa agar Bobby lebih baik.

Baca juga:  Sungai yang Mengalir Banyak, Banjir dan Pasar Bikin Warga Tak Puas Kinerja Pemko Medan

“Untuk menjadi lebih baik harus berasal dari kita sendiri. Artinya yang dilalukan Bang Bobby, selain aspek memuliakan, diharapkan juga bisa menjadi langkah awal Bobby untuk, menjadi lebih baik,” tukasnya.(Ari)

Komentar Facebook