Rycko Kalemdiklat, Paulus Kabaintelkam, Agus Kabareskrim, Martuani Koorsahli, Panca Kapoldasu

Mapolda Sumut/net

JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui Surat Telegram Nomor ST/318/II/KEP/2021 tanggal 18 Februari 2021 melakukan mutasi bagi para Perwira Tinggi dan Perwira Menengah Kepolisian Republik Indonesia.

Yang menarik dari mutasi kali ini adalah nama-nama mantan Kapolda Sumut yang menempati beberapa jabatan strategis.

Komjen Rycko Amelza Dahniel saat ini menempati jabatan strategis di Polri. Kini, dia mendapat tugas baru sebagai Kalemdiklat Polri.

Baca juga:  Harga Masker Mahal di Indonesia, HMI Minta Pemerintah Awasi Permainan Mafia Masker

Berikutnya Kapolda Papua yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw mengemban tugas baru sebagai Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri.

Sedangkan Nama Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,SH.MH yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri ditunjuk sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri yang sebelumnya di Jabat Kapolri saat ini Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga:  Sidang Pleno III PB HMI Resmi Dibuka, Melahirkan Keputusan dan Gagasan yang Kongkrit

Nama Irjen Pol Martuani Sormin,M.Si yang menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara saat ini dimutasikan untuk jabatan baru sebagai Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Polri.

Martuani digantikan oleh Irjen Pol Panca Putra S, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara sesuai surat telegram Kapolri ditunjuk sebagai Kapolda Sumatera Utara.

Baca juga:  Raja dan Ratu Belanda Kagumi Danau Toba, Gubernur Harapkan Semakin Mendunia

Surat Telegram Kapolri tanggal 18 Februari 2021, terdapat juga beberapa nama Perwira Tinggi dan Perwira Menengah yang di mutasikan di dalam jabatan yang baru.(*)

Komentar Facebook