Dua Pengedar Ganja Dibekuk Satnarkoba Polres Labuhanbatu

Teks Foto: Kedua Tersangka Diamankan di Polres Labuhanbatu

RANTAUPRAPAT–Satnarkoba Polres Labuhanbatu berhasil meringkus Irwansyah Putra Nasution Alias Wanca (38) warga Dusun Sei Sentosa, Kecamatan Panai Tengah dan Azrul Awad Alias Irul (51) warga Titi Panjang, Kecamatan Bilah Hilir yang merupakan bandar narkotika jenis ganja.

 

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,SIK.MH melalui Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu,SH.MH mengatakan bahwa kedua terduga pelaku tindak pidana narkotika ini merupakan target operasi yang sudah diintai selama sepekan terakhir oleh Kanit Idik I IPDA Sarwedi Manurung dan Team Opsnal Unit I BRIPKA Dedi Ritonga.

 

Baca juga:  Bandar Narkoba Man Batak Diperiksa Guna Melakukan Pengembangan

 

“Kedua tersangka merupakan target operasi kita yang sudah sepekan di selidiki,”kata Kasat Narkoba Senin (01/03/2021).

 

 

Petugas sudah beberapa kali melakukan undercover buy. Lanjut kasat, kemudian pada hari minggu (28/02/2021) sekira pukul 16:00 Wib, Tim berhasil melakukan penggerebekan di rumah yang sengaja di sewa Wanca di Jalan Adam Malik, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara pada saat mempaketi narkotika jenis ganja.

 

Baca juga:  Pemko Medan Turunkan Tim Ambil Alih Aset PD Pasar

 

“Dari hasil pemeriksaan, petugas berhasil menyita barang bukti berupa narkoba jenis ganja dengan berat total 62.2 Gram, 1 buah kaca pirek berisikan sabu seberat 1.56 gram, 2 unit timbangan, alat hisap sabu dan 1 unit hp samsung warna biru,”jelas kasat.

 

 

Kasat juga mengatakan, Kedua tersangka sebelumnya mengakui pernah membeli ganja sebanyak 10Kg. Namun, sudah berhasil dijual sebanyak 8 Kg dan sisanya di ecer di kota Rantauprapat.

 

Baca juga:  Bandar Sabu Labusel Dibekuk, 1KG Sabu Disita

 

“Dari setiap penjualan 1 Kg, tersangka meraup keuntungan sebesar 4 juta rupiah,dan kedua tersangka merupakan residivis dengan kasus yang sama,”kata kasat.

 

 

Terhadap kedua tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 114 Sub Pasal 111 dan Pasal 112 UU RI no.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.(anditan)

Komentar Facebook