Sebelum Pulang, Gubernur Edy Rahmayadi Kembali Kunjungi Bayi Kembar Siam

Teks Foto: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (Tengah) Melakukan Foto Bersama dengan Keluarga Bayi Kembar Siam

MEDAN–Bayi kembar siam yang diberi nama Adam dan Aris merupakan anak dari pasangan Supono (32) dan Nur Rahmawati (26) warga Dusun Sei Kelapa II, Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu telah dinyatakan sehat dan sudah diperbolehkan pulang.

Adam dan Aris yang kini sudah berusia 2 tahun lebih, berhasil melakukan operasi pemisahan sebanyak dua kali di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H.Adam Malik, Kecamatan Medan Tuntungan, Medan.

 

Untuk memastikan kembali kesehatan bayi kembar siam tersebut, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit Hasibuan melakukan kunjungan ke RSUP Adam Malik dan sangat gembira melihat perkembangan kesehatan Adam dan Aris.

Baca juga:  Pengukuhan Pengurus KORPRI Sumut PAW 2019-2024, Edy Rahmayadi Ingatkan ASN Bekerja Ikhlas dan Jujur

 

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, anak-anak pun sekarang terlihat lebih sehat,”ucap Edy Rahmayadi Senin (01/03/2021).

 

Selain itu, Edy mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada tim Dokter yang telah berhasil melakukan operasi pemisahan sebanyak dua kali tersebut.

 

“Saya kesini ingin melihat keberhasilan tim dokter melakukan pemisahan bayi kembar siam Adam dan Aris, waktu saya datang kemari, mereka terlihat masih kecil, dan saat itu masih direncanakan dilakukan observasi, apakah bisa dipisahkan atau tidak, dan Alhamdulillah semua berjalan lancar,”ucap Edy.

Baca juga:  Sidak Gudang Bawang dan Gula, Sabrina Minta Pedagang Tidak Naikkan Harga

 

Direktur Utama (Dirut) RSUP H.Adam Malik Zainal Safri mengatakan kalau Adam dan Aris sudah diperbolehkan pulang. Namun, harus tetap melakukan kontrol setiap tiga bulan sekali.

 

“Hari Rabu ini, Adam dan Aris direncanakan akan pulang ke kampung halamannya, kondisinya pun sudah 100% sehat, nantinya mereka akan tetap melakukan kontrol setiap tiga bulan sekali, untuk memantau kesehatan mereka,”katanya.

Baca juga:  Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Tiba di Bandara Kualanamu

 

Sementara itu, Nur Rahmawati yang merupakan ibu dari Adam dan Aris sangat senang atas pelayanan yang baik dari Tim Dokter serta Gubernur Sumut Edy Rahmayadi selama berada di Rumah Sakit.

 

“Bapak Gubernur memberikan perhatian lebih kepada kami, tiga kali mengunjungi kami, bahkan saat operasi beliau datang untuk memastikan semua prosesnya berjalan dengan baik, kami juga mengucapkan banyak terimakasih atas pelayanan yang baik dari tim dokter,”ucapnya.(*)

Komentar Facebook