Nekad Jual Sabu, Pedagang Bakso ini Diringkus Satnarkoba Polres Labuhanbatu

Tersangka Berada di Mapolres Labuhanbatu

RANTAUPRAPAT–Satnarkoba Polres Labuhanbatu berhasil meringkus terduga pelaku tindak pidana narkotika yang berinisial SH Alias Salu (29) warga Dusun X, Desa Padang Maninjau, Kecamatan Aek Kuo, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

 

Terduga SH berhasil ditangkap pada Minggu (07/03/2021) ketika sedang berjualan bakso di Kota Raja, Desa Kampung Pajak, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara setelah personil Sarnarkoba Polres Labuhanbatu yang dipimpin Kanit Idik I Sarwedi Manurung melakukan undercover buy terhadap pelaku.

 

Baca juga:  Tingkatkan Sinergitas, Satnarkoba Polres Labuhanbatu Silaturahmi dengan JPU Rantauprapat

“Dari hasil penyelidikan, Tim melakukan undercover buy dan berhasil meringkus pelaku dengan barang buktinya berupa narkotika jenis sabu seberat 0.6 Gram Netto dengan harga 200 ribu,”ucap Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu Minggu (07/03/2021).

 

Dari hasil interogasi. Lanjut kasat, SH mendapat barang haram tersebut dari R yang merupakan warga Kota Batu. Namun, diduga sudah bocor dan R tidak dapat ditemukan.

 

Baca juga:  Dua Pengedar Ganja Dibekuk Satnarkoba Polres Labuhanbatu

“Kita masih memburu R, yang merupakan pemasok sabu tersebut dan SH mengakui mendapat keuntungan sebanyak 300 ribu setiap gram sabu yang dijual,”jelasnya.

 

Tersangka yang bekerja sebagai penjual bakso ini. Kata kasat, baru lima kali terlibat dalam peredaran narkoba demi memenuhi kebutuhan istri dan dua anaknya.

 

Baca juga:  Polres Labuhan Batu Ungkap Peredaran Sabu 60 Kg Sabu dan 2000 Butir Ekstasi

“Pelaku mengaku sudah 5 kali terlibat transaksi penjualan sabu tersebut,”katanya.

 

Terhadap  tersangka akan dikenakan Pasal 114 Sub 112 UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.(anditan)

Komentar Facebook