Bandar Sabu Labusel Dibekuk, 1KG Sabu Disita

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan Saat Konfrensi Pers di Mapolres Labuhanbatu

RANTAUPRAPAT–Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan didampingi Wakapolres KOMPOL Muhammad Taufik dan Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu melakukan konferensi pers pada Senin (08/03/2021).

 

Konferensi pers dilaksanakan terkait penangkapan terduga tindak pidana narkotika jenis sabu seberat 1065.22 Gram Bruto dari tiga pelaku berinisial MR (42) warga Kampung Baru, Kecamatan Kotapinang dan MR Alias Capek (41) warga Kampung Baru III, Kecamatan Kotapinang serta IP Alias Irwan (38) yang merupakan warga Dusun I, Kecamatan Pangkatan yang berhasil dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Kotapinang Minggu (07/03/2021).

 

Baca juga:  Dua Pengedar Ganja Dibekuk Satnarkoba Polres Labuhanbatu

Pengungkapan kasus berawal dari penangkapan MR di Kampung Baru III yang membeli sabu seberat 0.14 Gram, kemudian dilakukan pengembangan dan petugas berhasil menangkap MR Alias Capek dan berhasil menyita barang bukti tiga paket narkotika jenis sabu seberat 12.64 Gram.

 

Baca juga:  Gelar Aksi Demo, Pemuda LIRA Minta Kadis PK2PR Medan Dicopot

“Dari hasil pengembangan capek, kita juga berhasil menangkap IP di Simpang Tanjung Medan dan berhasil menyita 6 bungkus plastik klip sabu seberat 1052.22 Gram yang disimpan di bagasi sepeda motornya,”ucap Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu Senin (08/03/2021).

 

Pada saat pengembangan. Kata Kasat, IP mencoba melawan petugas di lapangan sehingga harus diberikan tindakan tegas terukur dengan tembakan di kaki kirinya.

 

Baca juga:  Masjid Uswatun Hasanah Lingkungan Paindoan Terima Bantuan Dari Satreskrim Polres Labuhanbatu

“IP mencoba untuk melawan saat pengembangan, kemudian kita berikan tindakan tegas karena membahayakan petugas,”katanya.

 

Terhadap tersangka ini masih dilakukan pendalaman jaringan di atasnya dan dipersangkakan dengan pasal 114 Ayat 2 Sub 112 Ayat 2 UU RI NO.35 Tahun 2009 Tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20  tahun penjara.(anditan)

Komentar Facebook