Kerugian Akibat Kebakaran di Labusel Mencapai 9 Miliar

Lokasi Kebakaran Dibatasi Garis Polisi

KOTAPINANG–Kebakaran yang menghanguskan 11 Rumah Toko (Ruko) di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Minggu (07/03/2021) sekira pukul 19:00 Wib tersebut mencapai kerugian hingga 9 Milyar.

 

Humas Polsekta Kotapinang AIPTU Wesly Siahaan mengatakan, kebakaran berawal dari plafon dapur toko Faiza yang sudah tutup. Kemudian, api menjalar dengan cepat ke toko lainnya yang bersebelahan.

 

Baca juga:  Samsir Pohan: Kolaborasi Merawat Harmoni

“Api begitu cepat menyambar ke toko lainnya, ada 3 unit Damkar yang dikerahkan, namun karena air tong habis, mobil kembali mengisi tong dan disitu api semakin membesar,”ucap AIPTU Wesly Siahaan Senin (08/03/2021) melalui Seluler.

 

Kemudian, sekira pukul 00:30 Wib. Kata Wesly, ada 2 Damkar dan 1 Water Canon yang diberangkatkan dari Labuhanbatu untuk membantu memadamkan kobaran api yang begitu besar dan sangat cepat menjalar.

 

Baca juga:  Indomaret di Menteng Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

“Ada 2 damkar dan 1 water canon yang datang dari Labuhanbatu, tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai 9 miliar, kebakaran akibat hubungan arus pendek,”katanya.

 

Data Rumah Toko (Ruko) yang mengalami kebakaran antara lain, Toko Faiza milik Alfa Zainal, Toko Star mliki Khairul Chaniago, Toko Doyan milik Bambang, Toko Musica milik H.Ufin, kemudian Toko Expo Ponsel milik Andi Kusuma, Toko Alfa dan Zahra milik Sangkot, Toko Suhana milik H.Jen Nasution, ada juga Toko Hibur Electronic milik Akiu, Toko Harapan Jaya milik H.Elmi, Toko Topik milik Syahril Siregar dan Toko Laris milik Joli.(anditan)

Komentar Facebook