Labuhanbatu Selatan Berduka, Lebih Dari Sepuluh Ruko Hangus Terbakar

Terlihat Kobaran Api yang Begitu Besar Menghanguskan Ruko

KOTAPINANG–Sebanyak lebih dari 10 Rumah Toko (Ruko) yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan ludes dilalap si jago merah pada Minggu (07/03/2021) sekira pukul 19:00 Wib.

 

Menurut informasi yang diterima, api begitu cepat menyambar dari sebuah Ruko dan terus menjalar hingga menghanguskan lebih dari 10 Ruko yang merupakan bangunan tua di sepanjang pusat ibukota Kabupaten Labuhanbatu Selatan tersebut.

 

Baca juga:  Kerugian Akibat Kebakaran di Labusel Mencapai 9 Miliar

“Karena angin kencang itu bang, api nya cepat kali menjalar dari satu ruko ke ruko lainnya,” jelas Ahmad yang merupakan warga setempat.

 

Dia juga mengatakan, ada dua unit mobil damkar yang dikerahkan ke tempat kejadian untuk secepatnya melakukan pemadaman. Namun, besarnya api membuat petugas sedikit kewalahan.

 

Baca juga:  Syahbuddin Ritonga: Visi Tapsel Sehat, Cerdas dan Sejahtera Tepat Untuk Dilanjutkan

“Pertama tadi ada dua mobil damkar ditempat kejadian bang, kemudian menyusul dua lagi, tapi tak sempat lagi memadamkan api yang begitu besar,”katanya.

 

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti dan dari mana api berasal yang menghanguskan Ruko tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(anditan)

Komentar Facebook