Bupati Labura Lakukan Tes Urin Mendadak Terhadap Puluhan ASN

Puluhan ASN dan TKS Pemkab Labura Lakukan Tes Urin Dadakan

AEK KANOPAN–Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TKS mendadak melakukan tes urin untuk mendeteksi dini penyalahgunaan narkoba pada Rabu (10/03/2021) di lingkungan Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

 

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus menjelaskan, tes urin di lingkungan Pemkab Labura dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

 

Baca juga:  Setelah Mendapat Kritikan, Petugas Dishub Berjaga Larang Truk Masuk Kota

“Tes urin dilakukan kepada seluruh ASN dan TKS di jajaran Pemkab Labura tanpa ada pemberitahuan. Sebab, ini merupakan salah satu untuk mensukseskan Labura Bebas Narkoba,”jelasnya.

 

Bahkan, Hendriyanto mengatakan jika ada ASN yang terlibat berat dalam penyalahgunaan narkoba, dirinya akan menyerahkan ke aparat kepolisian.

 

Baca juga:  Musa Rajekshah : Penerapan Sistem Elektronik Mampu Cegah Korupsi

“Jika nanti ada yang positif menggunakan narkoba, maka orangnya akan menjalani rehabilitasi. Namun, jika pelanggaran berat akan dibebaskan dari jabatannya bahkan kalau melanggar hukum akan diserahkan ke aparat,”katanya.

 

Dalam hal ini. Lanjutnya, kita tidak main-main terhadap ASN yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, karena Pemkab Labuhanbatu Utara ingin ASN bebas dari narkoba.

 

Baca juga:  Safari Ramadhan, KNPI Sumut Apresiasi Semangat Pemuda Delitua

“Kita tidak main-main dengan penyalahgunaan narkoba. Karena, saya menginginkan seluruh pegawai Pemkab Labuhanbatu Utara bebas dari narkoba,”tutupnya.(anditan)

Komentar Facebook