Dinas Perizininan Labuhanbatu Diminta Tinjau Izin Gudang Yang Tak Jelas

Teks Foto: Truk Bertonase Tinggi Bebas Masuk Kota Rantauparapat

RANTAUPRAPAT–Izin gudang yang dikeluarkan oleh Dinas Perizinan Kabupaten Labuhanbatu di dalam kota, menjadi sebab kenapa truk bertonase tinggi bebas masuk kota Rantauprapat.

 

Pasalnya, hingga saat ini belum jelas apakah izin gudang masih berlaku atau sudah habis masa, sehingga pengusaha atau pemilik truk ekspedisi masih nekad mengantar barang dagangan nya ke gudang-gudang yang ada di dalam kota Rantauprapat.

 

Sementara itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Labuhanbatu yang merupakan instansi pengawas gudang dan juga menjadi penentu apakah izin gudang di dalam kota layak diberikan atau tidak, terlihat hanya diam seakan tidak mau tahu atas rusaknya jalan di kota Rantauprapat.

 

Baca juga:  Warga Keluhkan Kondisi Jalan Siringo-Ringo Rantauprapat

Untuk itu, pihak Disperindag dan Perizinan Kabupaten Labuhanbatu diminta segera melakukan peninjauan kembali terkait izin gudang terhadap seluruh pengusaha yang memiliki gudang di seputaran kota Rantauprapat. Sebab, jika memang izin gudang nya sudah habis masa, sebaiknya izin gudang tidak diperpanjang lagi dan agar pihak pengusaha dapat mencari tempat di sepanjang jalan H.Adam Malik, agar truk bertonase tinggi tidak lagi memasuki kota Rantauprapat.

 

Hasil dari pantauan warga di lapangan, Rumah Toko (Ruko) yang menggunakan truk bertonase tinggi mengantar barang dagangan nya antara lain, Toko Semangat yang terletak di Jalan Sirandorung, Toko Sentosa di Depan Masjid Ikhlasiyah Sirandorung, Toko Sinar Berlian di Jalan Siringo-ringo yang memiliki gudang di jalan Sirandorung simpang Jalan Masjid.

 

Baca juga:  Masyarakat Harus Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Kemudian, ada pula Toko Pupuk yang terletak di Jalan SM.Raja Rantauprapat (Samping Toko serba 35 Ribu), Toko Pupuk Tani Maju di Jalan SM.Raja (Dekat ULB), Toko Asia Maju, dan Toko Besi Prima Baja di Jalan SM.Raja.

 

Baca juga:  Resmi, Partai Demokrat Dukung Eramas

“Setiap hari, di hari kerja masih banyak truk besar melintas di jalan-jalan ini bang, ada warna biru garis putih milik sekawan jaya itu, ada juga yang warna Orange, Hijau dan Coklat,”ucap warga Kamis (11/03/2021) saat ditanya nama Toko dan Warna truk yang sering melintas.

 

Namun, hingga saat ini Kepala Dinas Perizinan Labuhanbatu Supriono belum berhasil dikonfirmasi terkait data izin gudang yang ada di Rantauprapat. Padahal, saat dihubungi nomor HP nya berdering.(anditan)

Komentar Facebook