Oknum Guru SMP 1 Ransel Dinyatakan Bersalah, Vonis Hanya 1 Bulan

Kantor Pengadilan Negeri Rantauprapat

RANTAUPRAPAT–Oknum guru di SMP Negeri 1 Rantau Selatan berinisial TGS (55) dinyatakan bersalah oleh Hakim Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat dalam sidang putusan yang digelar pada Rabu (10/03/2021), karena terbukti melanggar UU ITE atas kasus Bully yang dilakukannya terhadap seorang siswi, melalui Media Sosial Whatsapp pada tahun 2020 yang lalu.

 

Atas kasus itu, Hakim menjatuhkan hukuman kepada terdakwa hanya 1 Bulan, namun tidak ditahan. Atas vonis hakim tersebut, keluarga Korban merasa keberatan dan mengajukan Banding.

 

Baca juga:  Bandar Sabu Labusel Dibekuk, 1KG Sabu Disita

Kepada wartawan, Jumat (12/03/2021) Orang tua korban bernama Dewi, mengaku keberatan atas vonis hakim yang diberikan kepada terdakwa. Sebab, Ia menilai, vonis hakim tidak adil.

 

“Jangan cuma karena faktor usia, makanya di vonis hakim rendah. Tapi, pikirkan juga, dampak perbuatan terdakwa terhadap anak saya,”bilangnya.

 

Baca juga:  Ketua PDI-P Medan Deli Keberatan Namanya Dicatut Loyalis Akhyar

Dijelaskannya, dampak perbuatan terdakwa, kini anaknya terganggu masa depannya.

 

“Sejak peristiwa itu, anak saya lebih sering mengurung diri dirumah. Jadi, hakim harus juga melihat dampak perbuatan terdakwa,”terang dewi.

 

Vonis  rendah Hakim itu pun, akhirnya ditolak kedua Orang Tua Korban. Mereka meminta Jaksa Penuntut Umum (JPU) agar melakukan Banding.

 

Baca juga:  Maf'ul Taufiq Apresiasi Gerak Cepat Polri Ungkap Bom Makassar

“Sudah saya sampaikan kepada penasehat hukum kami, agar Jaksa melakukan banding. Saya berharap, saat banding nanti, Hakim Pengadilan Tinggi agar memberikan rasa keadilan, dengan melakukan penahanan terhadap terdakwa”Pinta Dewi diamini suaminya.(anditan)

Komentar Facebook