KPOTI Sumut Gedor Institut Deli Husada

DELITUA – Minggu, 14/03/2021 Komite Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI Provinsi Sumatera Utara) Melaksanakan Kegiatan Dolanan Olahraga Rakyat ” GEDOR ” di Institut Kesehatan Deli Husada Deli Tua yang beralamat di Jl. Besar Delitua No.77, Kec. Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Agus Salim Samosir S.Si, M.Or, AIFO selaku Sekretaris Umum KPOTI SUMUT dan beberapa pengurus lainnya yang disambut antusias dan keceriaan.

Kedatangan KPOTI SUMUT kali ini bertujuan untuk mengenalkan kembali permainan rakyat dan olahraga tradisional kepada masyarakat khususnya mahasiswa Institut Kesehatan Deli Husada Deli Tua.

Baca juga:  Didominasi Tenaga Kerja Perempuan, Pelaku Industri Hasil Tembakau (IHT) Harapkan Perlindungan Pemerintah

Kegiatan dimulai tepat pukul 07.00 Wib dengan melakukan senam tradisional bersama yang dipimpin langsung oleh SEKUM KPOTI SUMUT Agus Salim Samosir yang juga merupakan dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan UNIMED.

Kegiatan senam ini berjalan dengan sangat lancar dan tetap menjalani protokol kesehatan.

Setelah Selesai senam tradisional, pengurus KPOTI SUMUT memandu untuk bermain permainan tradisional sembari memberikan edukasi tentang manfaat dan filosofi permainan tradisional yang digunakan. Untuk menambah keseruan dalam bermain, KPOTI SUMUT menggelar festival sederhana sekaligus ingin menguji ketangkasan yang dimiliki mahasiswa Deli Husada. Sorak sorai, canda tawa tak luput dari pandangan hingga kamipun larut dan turut bermain bersama sama.

Baca juga:  Wujudkan Pemajuan Kebudayaan, KPOTI Gelar Muscab di Museum Deliserdang

Dhuha Aulia mahasiswa Prodi Kesehatan Masyakat mengungkapkan perasaannya ketika bermain permainan tradisional.

“Terimakasih kepada pengurus KPOTI SUMUT yang membawa kami untuk bernostalgia kembali, senang rasanya semua seakan terbawa suasana keceriaan dan kebahagiaan, kami berharap semoga permainan tradisional ini dapat terus dilestarikan dan di jadikan sebagai solusi terbaik di musim pandemi sekarang ini.” ungkap Dhuha.

Sementara di penghujung kegiatan Agus Salim Samosir menegaskan kegiatan GEDOR (Gerakan Dolanan Rakyat) ini adalah program rutin yang dilakukan oleh KPOTI SUMUT setiap minggunya, khusus Minggu ini GEDOR KPOTI SUMUT memilih Institut Kesehatan Deli Husada Deli Tua.

Baca juga:  Pemantau Bantah Isu Pasien ODP Meninggal Karena Covid-19

“Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Rektor Institut Kesehatan Deli Husada Drs. Johannes Sembiring, M.Pd, M.Kes dan juga Ibu Wakil Rektor 2 Institut Kesehatan Deli Husada Deli Tua Dra.Ernawati Ginting, M.Pd.,M.Kes yang sudah mensupport penuh kegiatan GEDOR KPOTI SUMUT ini. GEDOR ini dilakukan sebagai salah satu Upaya untuk terus melestarikan dan membangkitkan kembali budaya yang cinta permainan rakyat dan olahraga tradisional Indonesia. Kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi!?” ungkap Agus sambil tersenyum.(*)

Komentar Facebook