Lanal Sibolga Peringati Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2021 M

Acara Isra' Mi'raj di Masjid Al - Bahrain Lanal Sibolga. (istimewa)

PANDAN – Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Sibolga mengikuti peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442H/2021 M di Masjid AL-Bahrain Lanal Sibolga Jalan Sibolga – Barus, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Guna meningkatkan Iman dan takwa  kepada Allah SWT, Senin (15/3/2021)

Kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW tersebut, dipimpin oleh ketua panitia peringatan Isra Mi’raj Mayor Laut (PM) Hartono.

Saat acara, Palaksa Lanal Sibolga Mayor Laut (PM) Hartono mengatakan, bahwa peringatan Isra Mi’raj kali ini diselenggarakan dengan tujuan mensyukuri apa yang telah diberikan Allah kepada kita dan kedepannya bisa mewujudkan Prajurit Lanal Sibolga profesional yang dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” terangnya.

Baca juga:  CSO : Pemerintah Harus Matangkan Koordinasi dengan Layanan HIV

Tema yang diusung dalam peringatan kali ini yaitu, “Maknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1442H/2021 M sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Bermental Tangguh”.

Peringatan Isra Mi”raj ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Adol Bastian Situmeang dan sari tilawah oleh Rahmad Fauzi Harahap.

Dalam Tauziahnya ustadz Supratman menyampaikan, bahwa peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, diambil dari dua buah kata yang penuh arti yaitu Isra yang berarti “perjalanan malam” dan Mi’raj yang berarti “naik ke langit”.

Baca juga:  Tingkatkan Efisiensi, Pertamina MOR I Raih Platinum PTKAM

Benarkah bahwa Isra Mi’raj ada?. jawabannya ada dalam Al Qur’an, dan semua yang ada dalam Al Qur’an benar adanya. 

Benarkah Isra Mi’raj itu terjadi, jawabnya ada dalam Al Qur’an. Peristiwa ini terjadi karena Nabi Muhammad SAW yang sedang dalam keadaan duka. Beliau telah ditinggal dua orang yang dia cintai yaitu istri Nya Khadijah dan Paman Nabi, Abu Thalib.

Saat itu, Nabi Muhammad SAW mengalami duka yang sangat dalam sehingga untuk menghibur Nabi Muhammad SAW, Allah SWT mengajak Nabi Muhammad SAW ke suatu perjalanan hingga sampai ke Sidrotulmuntaha untuk bertemu dengan-Nya.

Baca juga:  Terkait MoU Kamtibmas TNI-Polri, TNI Berpeluang Kembali seperti Orde Baru

“Serahkan segala urusan kepada Allah, ketika menghadapi masalah maka datanglah kepada Allah melalui Sholat (Sujud dan Ruku), maka Allah berikan damai hatinya dan dijamin Rezekinya.

Kerja itu Ibadah dan Rejeki sudah dijamin oleh Allah.

Acara memperingati Isra Mi’raj diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan warga komplek Lanal Sibolga yang beragama Islam. (Romp) 

Komentar Facebook