Melintas saat Jam Sibuk, Truk Trans Continent Ganggu Aktifitas Warga Sibolga 

Ketua DPRD Sibolga, Ahmad Syukri Nazri Penarik. (Istimewa)

SIBOLGA – Dinilai mengganggu aktivitas warga, Ketua DPRD Kota Sibolga, Ahmad Syukri Nazri Penarik, menyoroti aktivitas truk Trans Continent yang beroperasi pada jam sibuk warga di Kota Sibolga. 

“Ada pengaduan masyarakat yang mengaku keberatan dan terganggu akibat truk Trans Continent yang beroperasi pada jam padat atau sibuk,” katanya Senin (15/3/2021).

Baca juga:  PAD Sibolga Meningkat Rp 700 Miliar dalam 5 Tahun

Menurut Syukri, pihak Trans Continent harusnya menyikapi hal ini dengan serius. Serta memberlakukan jam operasional truk beraktivitas mulai pukul 02.00 dini hari sampai pukul 06.00 Wib, atau pada saat masyarakat selesai beraktivitas.  

“Memang saya perhatikan, pukul 22.00 Wib truk ini sudah melintas, apalagi rute yang dilintasinya seperti Jalan Horas, SM.Raja hingga perbatasan Sibolga-Tapteng termasuk padat lalu lintas, ya wajar masyarakat protes,” ujarnya. 

Baca juga:  Ijeck Sumbang Dua Mobil Pembersih Masjid di Tapteng dan Sibolga

Kata Syukri, pihaknya (DPRD) Sibolga akan segera memanggil pihak pemerintah dan Trans Continent untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait persoalan ini. 

“Ya akan kita panggil segera, karena memang sudah meresahkan masyarakat,” tegasnya. 

Baca juga:  Sidang Pleno III PB HMI Resmi Dibuka, Melahirkan Keputusan dan Gagasan yang Kongkrit

Truk milik PT. Trans Continent kerap beroperasi pada jam dimana masyarakat masih beraktivitas. Padahal, jika mobil ini sudah masuk kejalan lintas, Iring-iringan truk besar dan panjang itu pun kerap membuat kemacetan jalan. (Romp)

Komentar Facebook