Terkonfirmasi Positif Covid-19, Seorang Pasien di Sibolga Meninggal 

Proses mediasi bersama keluarga pasien di RSU FL Tobing Sibolga. (istimewa)

SIBOLGA – Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sibolga, inisial CP dikabarkan meninggal dunia usai menjalani perawatan di RSU FL Tobing Sibolga, pada Selasa sore sekitar pukul 16.00 WIB. Kadis Kesehatan Kota Sibolga, Firmansyah Hulu membenarkan hal itu saat dikonfirmasi wartawan, Selasa Malam (16/3/3021).

Baca juga:  Sampah Dimana-mana, Rencana Kabupaten/kota Sehat Hanya Angan-Angan

Dia menerangkan, awalnya pasien diantarkan tukang becak ke IGD RSU FL Tobing Sibolga, pada senin (15/3/2021)sekitar pukul 18.30 WIB, saat itu pasien mengeluhkan penurunan kesadaran dan muntah. 

“Dari hasil pemeriksaan fisik diketahui TD 200/120mmHg. Selanjutnya segera dilakukan penanganan dan pemberian obat,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan Rapid Test Antigen SARS Cov2 diperoleh hasil positif. Pasien pun disarankan dirujuk, namun keluarga belum bersedia. 

Baca juga:  Hadapi Debat Kandidat Kedua, Sihar Tak Lakukan Persiapan Khusus

“Selanjutnya pasien dirawat di ruang isolasi. Pada tanggal 16 Maret 2021, pasien dinyatakan meninggal dunia pada pukul 16.00 WIB,” kata Firman. 

Dia menambahkan, jenazah pasien akan dimakamkan malam ini juga sesuai protokol Covid-19. Rencana malam ini dikebumikan di Kelurahan Parombunan, tempat pemakamkan Covid yang sudah disiapkan Pemkot Sibolga.

Baca juga:  KPU Sumut Batasi Jumlah Pendukung Saat Debat Kandidat

“Saat ini dalam proses pengambilan keputusan. Kita telah mengedukasi keluarga almarhum dan menjelaskan regulasi tentang penangan jenazah Covid-19,” tambahnya.(Romp)

Komentar Facebook