Jaksa Menyapa, Terus Bergerak dan Berkarya, Kenali Hukum Jauhi Hukuman

Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga, Henri Nainggolan bersama Kepala SMA N 1 Matauli Pandan saat menjadi Narasumber dalam acara Jaksa menyapa. (Rommy)

PANDAN – Program Jaksa menyapa yang digagas oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga, Henri Nainggolan bersama tim, mendapat sambutan hangan dari Kepala SMAN 1 Matauli Pandan, Murdianto beserta para siswa yang mengikuti acara, Kamis (18/3/2021).

Program ini mengangkat thema” membangun generasi milenial sebagai generasi sadar hukum untuk cegah dini korupsi”, dengan slogan terus bergerak dan berkarya, kenali hukum jauhi hukuman. 

Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga, Henri Nainggolan, pada kesempatan itu menjelaskan, bahwa program kali ini pihaknya akan membahas mengenai pelanggaran Hukum Korupsi. 

Menurut Henri, Korupsi itu terjadi mulai dari diri sendiri dari hal yang kecil, jika sudah terbiasa menjalankan sifat korupsi dari hal kecil, maka lama kelamaan akan menjadi terbiasa. 

Baca juga:  Polisi Harus Sisir Peredaran Narkoba di Medan Deli

“Tanamkanlah jiwa-jiwa yang jujur, agar milenial ini menjadi generasi penerus yang jujur dalam segala bidang dan pasti korupsi pun akan terhindar,” ucapnya.  

Kajari juga menganjurkan, agar para siswa mencoba melakukan perubahan dari kehidupan lama. Harapannya,  setelah acara Jaksa menyapa ini terlaksana, maka perubahan pola hidup para siswa juga harus kelihatan jujur dan terhindar dari Korupsi kecil, termasuk korupsi waktu.

“Korupsi bukan merupakan suatu penyakit warisan, akan tetapi perbuatan korupsi timbul ketika suatu kesempatan itu digunakan untuk mencari suatu keuntungan tanpa memikirkan sebab akibat dari perbuatannya. Oleh sebab itu para generasi milenial saat ini harus sejak dini menyadari dan mempersiapkan diri untuk mengenali hukum dan menjauhi hukuman,” tegasnya. 

Baca juga:  Diduga Menistakan Agama, JBMI Laporkan Akun FB Hotdiana Gurning

Kepala SMA N 1 Matauli Pandan, Murdianto mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat baik sehingga memberikan pemahaman sejak dini kepada generasi milenial terus bergerak dan berkarya, kenali hukum, jauhi hukuman.

“Kegiatan ini sangat luar biasa sehingga generasi muda atau generasi milenial saat ini bisa sejak dini menyadari ketika nantinya mereka menjadi pejabat maka kesadaran hukum semakin bertumbuh dan perbuatan korupsi semakin terjauh,” ucap Murdianto.

Baca juga:  Melintas saat Jam Sibuk, Truk Trans Continent Ganggu Aktifitas Warga Sibolga 

Murdianto juga menyakinkan kepada siswa yang hadir dalam ruangan tersebut, bahwa mempersiapkan generasi milenial sebagai generasi penerus bangsa harus sejak dini dengan memberikan pemahaman yang nyata bukan hanya sekedar retorika.

“Generasi saat ini butuh bukti nyata bukan sekedar retorika, dan hal itu harus dimulai sejak dini, saya sebagai Kepala Sekolah ataupun sebagai pendidik, terlebih dahulu memberikan contoh yang kongrit sehingga, ketika sesuatu hal yang akan saya ajarkan kepada murid dapat mereka terima dengan melihat bukti nyata yang ada,” tegasnya. (Romp)

Komentar Facebook