Tenggelam Pulang Mencari Lokan, Anak SMP Ditemukan tidak Bernyawa

Warga saat berada dilokasi hanyutnya warga pencari lokan.

PANDAN – Isak tangis keluarga korban tenggelam pecah setelah jasad Amran Pasaribu ditemukan sekira Pukul 16.30 WIB oleh Basarnas dan nelayan pencari swallow di lokasi sungai SMJ, Kamis (18/3/2021).

Jasad Amran langsung di bawa ke mobil ambulance serta didampingi oleh pihak keluarganya.

Sebelumnya, pencarian dilakukan oleh Basarnas Kabupaten Tapanuli Tengah, mulai Pukul 07.00 WIB. Sampai dengan siang tadi masih melakukan penyisiran di lokasi tenggelamnya korban. 

Baca juga:  Bobby Nasution Didaulat Menjadi Pembina Komunitas Sedekah Jumat

“Sejak pagi tadi kami dari Basarnas ada 6 orang penyelam yang turun dan dibantu penyelam nelayan pencari swallow,” kata tim Basarnas di lokasi.

Amran dikabarkan tenggelam di sungai SMJ, Rabu sore (17/3/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. 

Baca juga:  Gemari Ikan Sibolga, Djarot Akan Kembangkan Potensi Penjualan

Data yang di himpun, korban bernama Amran Azhari Pasaribu (13) warga Kelurahan Sibuluan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah. 

“Korban ini pencari lokan, jadi lokan itukan dibuatnya di dalam karung, karung itu diikatnya di pergelangan tangannya. Jadi lokan kepenuhan otomatis beratkan, makanya terbawa korban ke dasar sungai,” kata warga di lokasi. 

Baca juga:  Desak RUUPKS Disahkan, Puluhan Aktivis Perempuan Gelar Long March

Untuk mencari jasad korban, pihak Basarnas dan BPBD Kabupaten Tapanuli Tengah dan masyarakat sekitar diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. 

“Ini sudah dicari dari jam 4 sore sampai sekarang belum ditemukan bang,” sebut warga yang hadir di TKP. (Romp)

Komentar Facebook