Parit Sirandorung Menimbulkan Aroma Busuk, Labuhanbatu Kota Sehat Jauh Dari Kata Baik

Parit di Jalan Sirandorung

RANTAUPRAPAT–Saluran Drainase dari Pasar Glugur ke Jalan Sirandorung Rantauprapat seperti tempat pembuangan sampah. Pasalnya, drainase yang berfungsi untuk penyaluran air tersebut berubah fungsi menjadi tumpukan sampah sepanjang 10 meter.

 

Dinas PUPR Labuhanbatu yang merupakan pihak terkait dalam menangani Drainase tersumbat itu sudah tidak lagi berfungsi sejak sebulan terakhir. Sebab, 19 petugas pengeruk parit tersebut sudah tidak bekerja lagi karena gaji mereka selama 3 bulan belum dibayarkan oleh Pemkab Labuhanbatu.

 

Baca juga:  Gaji Tenaga Kontrak BPBD Labuhanbatu Dibayar Sebulan, Dua Bulan Lagi Sangkut

“Sudah 3 bulan gaji kami belum dibayar bang, biasanya kami yang bersihkan parit-parit itu, ini mau kerja uang minyak kami pun gak ada bang,”Ucap petugas kebersihan saluran Drainase Jumat (19/03/2021).

 

Bahkan, akibat tersumbatnya drainase di ujung jalan Sirandorung itu, warga yang tinggal disamping tempat tersebut setiap hari mencium aroma busuk dari tumpukan sampah itu.

 

Baca juga:  Gelap Total, Kondisi Jalan Simpang Mangga Rantauprapat Memprihatinkan

“Parah kali memang tumpukan sampah itu pak, tiap hari kami mencium aroma busuk sajalah,”Ucap warga.

 

Untuk itu, warga yang tinggal disekitar saluran Drainase di jalan Sirandorung siap untuk bersama bergotong-royong membersihkan parit tersebut.

 

“Siapkanlah alat untuk membersihkan itu pak, kami siap gotong royong, walau itu sampah dari pasar glugur,”Ungkap warga.

 

Baca juga:  Kwitansi Retribusi Sampah DLH Labuhanbatu Tak jelas, Warga: Nama Petugasnya Gak Ada

Rencana Pemkab Labuhanbatu menjadikan Kabupaten/kota sehat jauh dari kata baik. Sebab, tumpukan sampah dan tersumbatnya Drainase di beberapa ruas jalan Rantauprapat menjadikan sarang nyamuk dan dapat menimbulkan penyakit.

 

“Mungkin hanya mimpi jika Labuhanbatu menjadi Kabupaten sehat. Karena sampah dan drainase masih menjadi masalah yang harus diselesaikan,”Ucap Ahmad yang merupakan warga Sirandorung.(anditan)

Komentar Facebook