Eko Haryanto, S.Pd. Pimpin IKAPLUSDIKMAS Unimed Periode 2021-2024

Medan – Prof. Yusnadi, M.S. Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unimed melantik Eko Haryanto, S.Pd. sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Pendidikan Luar Sekolah/ Pendidikan Masyarakat (IKAPLUSDIKMAS) FIP – Universitas Negeri Medan periode 2021 – 2024 menggantikan Drs. Syahrul IB.

Penetapan ini berdasarkan Surat Keputusan Dekan No. 1120/UN33.1.7/KEP/2021 tentang Susunan Pengurus IKAPLUSDIKMAS Unimed periode 2021 – 2024. Keputusan ini berdasarkan hasil Munas secara daring pada 29 Januari 2021 lalu. Pelantikan dan penyerahan SK tersebut dibacakan oleh Ketua Jurusan PLS/Penmas Dr. Sudirman, SE., M.Pd. dan diserahkan langsung oleh Dekan FIP Prof. Yusnadi, M.S. kepada Ketua Umum Eko Haryanto, S.Pd. pada 23 Maret 2021.

Adapun susunan pengurus IKAPLUSDIKMAS periode 2021-2024 yaitu Eko Haryanto (Ketua Umum), Mahfuzi Irawan (Wakil Ketua), Lestari Pardosi (Sekretaris Umum), Ridwansyah (Wakil Sekretaris), Carissa (Bendahara), Hilda Yuni Saragih (Wakil Bendahara), Yudha Perdana (Koordinator Pengembangan dan Pembinaan organisasi), Adi Syahputra Nasution (Koordinator Pengembangan Karir, Lifeskill dan Kewirausahaan), Yusuf Hidayat Pasaribu (Koordinatir Pengembangan Minat Bakat dan Rekreasi), M. El Alawi (Koordinator Pendidikan dan Pengembangan Kajian Ilmu PLS/Penmas), Dicky Perdana Putra Sipahutar ( Koordinator Humas, Kominfo dan IT) dan anggota pengurus lainnya.

Baca juga:  Tahanan Polres Labuhanbatu Melarikan Diri

Dalam pidatonya, Eko Haryanto mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya. “Kinerja organisasi akan baik jika ditopang dengan dukungan, kolaborasi dan juga kerja bersama semua pengurus/anggota, peranan semua alumni, peranan kampus (dosen dan mahasiswa) dan dukungan stake holder/pemangku kebijakan sebagai mitra strategis IKAPLUSDIKMAS. Di era digital saat ini, pengetahuan dibidang IT, multimedia, komunikasi bahasa inggris dan juga penguasaan dunia internet semakin penting untuk kemajuan PLS. Peranan media sosial salah satunya, kita bangun untuk memberikan edukasi berbasis internet kepada masyarakat, beragam kompetensi dan juga minat bakat yang uptren saat ini melalui media sosial.

Baca juga:  Aulia Setiap Hari Bertemu Warga: Paling Banyak Mengeluh Soal Kesehatan dan Kependudukan

Kita juga berupaya memetakan kompetensi dan melakukan pendataan alumni, meminta saran dan masukan alumni untuk Jurusan, dosen dan mahasiswa. Sehingga dapat mengembangkan kurikulum, kerjasama, pengabdian masyarakat dan juga kolaborasi dalam kegiatan-kegiatan tertentu sesuai dengan bidang pekerjaannya masing-masing. Kolaborasi antara alumni dan jurusan sangat penting dalam mengembangkan jurusan.”

Selanjutnya, Ia juga berharap kepada semua alumni, dosen dan mahasiswa untuk saling bahu membahu, memberikan ide-ide baru dan juga menumbuhkan rasa kekeluargaan serta rasa bangga kepada jurusan PLS/Penmas.

“Ayo bersama kita bangun solidaritas sesama alumni, meningkatkan kreatifitas dan sinergitas dalam wadah IKAPLUSDIKMAS Unimed.”

Baca juga:  Sihar Sitorus Akan Kembangkan SDM Sumut untuk Perkuat Daya Saing Daerah

Dalam Sambutannya Dekan FIP Prof. Dr. Yusnadi, MS. mengucapkan selamat dan sukses kepada Eko Haryanto dan pengurus lainnya yang dilantik hari ini. Semoga dapat menjalankan roda organisasi ini dengan baik dan solid. Besar harapannya agar Ikatan Alumni PLS/Penmas ini menyatukan alumni, mengayomi dan juga berperan aktif dalam meningkatkan eksistensi Jurusan.

Peranan alumni sangat dibutuhkan khususnya dibidang akademik, khsususnyaagen perubahan ditengah masyarakat. Organisasi ini diharapkan tidak hanya sebagai wadah silahturahmi alumni saja, akan tetapi dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan masukan untuk kemajuan pendidikan. Sehingga dapat mengembangkan potensi dan peranan PLS/Penmas Unimed menjadi lebih besar dan semakin luas. (Eo/Ari)

Komentar Facebook