Kasihan Nasib Guru di Labuhanbatu, 3 Bulan Kesra Tahun 2020 Belum di Bayarkan

Foto Ilustrasi

RANTAUPRAPAT–Sungguh Kasihan nasib ribuan guru di Kabupaten Labuhanbatu. Pasalnya, 3 bulan Uang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mereka di tahun 2020 tak kunjung dibayar. Tak hanya itu saja, Uang Sertifikasi mereka 1 bulan di tahun 2020 juga ikut tak dibayarkan.

 

“3 bulan Uang kesra tahun 2020 belum dibayar, 1 bulan uang sertifikasi tahun 2020 juga belum dibayar. Dan uang E-Kinerja kami juga belum. Padahal, tenaga kesehatan uang E kinerja mereka sudah dibayarkan,”Keluh Seorang ASN yang tak mau namanya ditulis, 

 

Baca juga:  Sehabis Hujan, Jalan Siringo-Ringo Rantauprapat Seperti Kolam Renang

Tidak diketahui pasti apa penyebabnya. Namun, informasi yang beredar di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu, Refocusing anggaran akibat Covid 19 menjadi alasan pihak Pemkab Labuhanbatu untuk tidak membayarkannya.

 

Akan tetapi, berdasarkan pernyataan Ketua Komisi 3 DPRD Labuhanbatu Arjan Priadi, bahwa uang Kesra ASN tersebut wajib dibayarkan oleh Pemkab Labuhanbatu. Sebab, hal itu adalah hutang yang harus dibayarkan.

 

Baca juga:  Terkait Jalan Rusak Sirandorung, Plh Bupati Labuhanbatu Tanggapi Keluhan Masyarakat

“Uang kesra itu wajib dibayar dan itu adalah hutang Pemkab. Sebab, pembayaran uang Kesra itu ada payung hukumnya. Dan saya minta, segeralah itu dibayarkan,”Terangnya saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

 

Baca juga:  Beasiswa Belum Disalurkan, 2.776 Mahasiswa Labuhanbatu Bernasib Malang

Terlepas dari itu semua, Para ASN berharap kepada Bupati Labuhanbatu yang terpilih nanti setelah Pemilihan Suara Ulang (PSU) agar membantu para ASN dengan membayarkan uang Kesra dan uang sertifikasi tahun 2020.(Tim)

Komentar Facebook