Kejari Labuhanbatu Eksekusi Kasus OTT Kadis Perkim

Kedua Terdakwa di Kejaksaan Negeri Labuhanbatu

RANTAUPRAPAT–Eks Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Labuhanbatu Faisa Purba dan Zefri Hansyah yang merupakan staf di Dinas Perkim telah di Eksekusi oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu pada Kamis (25/03/2021) di Kejaksaan Rantauprapat.

 

Kedua terdakwa divonis Hakim melanggar Pasal 11 UU RI No. 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHPidana. Dimana, kedua terdakwa dijatuhi hukuman 1 Tahun Penjara dan denda 50 Juta serta subsider 1 bulan penjara.

 

Baca juga:  GTPP Covid-19 Sumut Pastikan Tenaga Kesehatan Dikarantina

“Terhadap terdakwa kita jatuhi vonis 1 tahun penjara serta denda 50 juta,”Ucap Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Kumaedi,SH didampingi Kasi Intel Syahron Hasibuan,SH saat Konferensi Pers.

 

Kejari menjelaskan bahwa kedua terdakwa memenuhi panggilan secara kooperatif dan akan ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIa Rantauprapat.

 

Baca juga:  Aneh, Sejumlah Mobil Dinas Pemkab Labuhanbatu Parkir di Rumah Paslon

“Kedua terdakwa akan ditahan di LP Kelas IIa Rantauprapat,”Jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Noprianto Sihombing,SH.MH mengatakan bahwa Eksekusi dilakukan sesuai SOP dan telah menjalani regulasi yang ada.

 

“Terhadap terdakwa kita telah eksekusi, dan kita telah melakukan sesuai SOP dan Regulasi yang ada,”Katanya.

 

Baca juga:  Warga Keluhkan Kondisi Jalan Rusak di Pasar Gelugur Rantauprapat

Untuk itu. Kata Novrianto, dirinya siap menerima laporan apabila ada terjadi Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) maupun Pungutan Liar (Pungli).

 

“Jika ada temuan yang diduga melanggar Tipikor atau Pungli, silahkan lapor dan kita akan terima laporan itu guna melakukan penyelidikan,”tutupnya.(anditan)

Komentar Facebook