Polri Sediakan Call Centre 110 Cegah Gangguan Kamtibmas

Call Centre Polri 110

MEDAN–Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah menyediakan layanan Call Centre 110 untuk memudahkan masyarakat menyampaikan informasi maupun pengaduan. 

 

Demikian pelayanan Call centre itu disampaikan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi Kamis (25/03/2021). 

 

“Disediakannya call center 110 itu bentuk perhatian Polri memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di Sumatera Utara,”Katanya.

 

Baca juga:  Masyarakat Desa Buluh Telang Mengapresiasi Kinerja Ir. Antoni

Hadi mengungkapkan, layanan call center itu sesuai dengan program prioritas Kapolri yaitu program transformasi menuju Polri 

yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi keadilan). 

 

 

“Call centre ini sebagai sarana untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan informasi maupun pengaduan kepada Polri tentang terjadinya gangguan kamtibmas,”Ungkapnya. 

 

Lebih lanjut, Hadi menuturkan setiap laporan yang disampaikan akan ditindaklanjuti oleh operator Call Centre 110 dengan menghadirkan personil Polri yang berada di titik terdekat kejadian.

 

Baca juga:  Saluran Drainase Tersumbat, Jalan Chairil Anwar Rantauprapat Kebanjiran

Akan tetapi, Call Center 110 hanya diperuntukkan untuk pengaduan darurat dan apabila ada yang melakukan panggilan iseng maka sistem akan memblokir nomor tersebut. 

 

“Hal ini ditunjukkan agar terciptanya efisiensi penerimaan laporan dari masyarakat secara langsung, kapanpun dan dimanapun dalam 24 jam di seluruh Indonesia, hanya via telepon bebas Pulsa, ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dan kehadiran Polri secara cepat dan responsif,” Pungkasnya.(Tim)

Komentar Facebook