Arsjad Rasjid: Penguatan Ekonomi Umat Harus Dimulai Dari Masjid dan Pesantren

Jakarta- Masyarakat Ekonomi Syariah kembali talkshow virtual Serial Ramadhan Bersama MES 28-30 April 2021.

Di seri ketiga, kegiatan diselenggarakan pada Jumat, 30 April 2021 di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan secara hybrid.

Ketua Dewan Penyantun PP MES Arsjad Rasjid mengurai kelemahan ekonomi Indonesia. Meski berpenduduk muslim terbanyak di dunia, namun perekonomiannya masih tertinggal dengan negara lainnya.

“Saya percaya bahwa penguatan ekonomi umat harus dimulai dari Masjid, Pesantren, dan basis umat yang lainnya, yang dikuatkan oleh peran pengusaha nasional,” ujar Arsjad Rasjid.

Baca juga:  Bupati Tapanuli Tengah Buka Workshop Yang Digelar BPKP Perwakilan Sumut

Berkiprah sebagai Wakil Ketua Umum KADIN bidang Pengembangan Pengusaha Nasional yang berfokus pada akselerasi kewirausahaan nasional yang inklusif dan terarah, Arsjad menyampaikan apresiasi atas kolaborasi lintas organisasi yang telah menginisiasi acara #RamadhanBersamaMES tahun ini.

Bicara soal peranan pengusaha nasional dalam penguatan ekonomi berbasis umat, hal ini didukung dengan adanya Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang dipimpin oleh pengusaha-pengusaha nasional.

Baca juga:  Irham Habibie Ketua Terpilih KNPI Palas: Kami Dukung Penuh Haris Pertama dan Samsir Pohan

Bahkan juga memiliki peran kunci di jajaran pemerintahan seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Mendag Muhammad Lutfi, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia Menteri Koperasi UMKM Teten Masduki.

“Kehadiran beliau-beliau diharapkan akan berperan sebagai penyeimbang atas kesenjangan yang terjadi di negara kita saat ini,”

Di tengah situasi pandemi COVID-19 ini, komitmen pengusaha nasional untuk menggendong kelompok strategis umat Islam menjadi sangat penting dan dibutuhkan agar umat bisa bangkit dan menjadi pemenang di rumah sendiri. Dorongan dari pihak pengusaha nasional ini sejalan dengan langkah pemerintah yang bekerja keras melalui berbagai program stimulus guna mendukung pengusaha Indonesia dari berbagai industri.

Baca juga:  Rencana Stimulus Ke Dua AS, Rupiah Menguat Tajam

Dalam kesempatan ini, Arsjad juga menceritakan kisah sukses Masjid Jogokariyan sebagai asjid yang makmur dan masyarakat di sekitarnya yang turut makmur juga. (Wiji Gatsu)

 

Komentar Facebook