Golkar Labuhanbatu Bikin Malu Ketua Golkar Sumut

Medan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Labuhanbatu menggelar rapat paripurna pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati Labuhanbatu dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020 hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU), Rabu (5/5/2021).

Sidang diwarnai interupsi dan aksi walk out Fraksi Partai Golkar Labuhanbatu untuk menunda pengumuman hasil penetapan tersebut.

Lalu, apa tanggapan kader Golkar terkait langkah Fraksi Golkar Labuhanbatu tersebut?

“Sikap Fraksi Golkar Labuhanbatu itu buat malu partai. Buat malu ketua Golkar Labuhanbatu juga Ketua Golkar Sumut,” kata kader Partai Golkar Samsir Pohan, Kamis (6/5/2021) di Medan.

Baca juga:  Beredar Foto Jokowi-Airlangga Hartarto Sebagai Capres dari Golkar

Mantan Wakil Ketua Bidang Organisasi Golkar Sumut itu menilai langkah WO Fraksi Golkar Labuhanbatu seperti tidak memahami aturan.

“Ini kesalahan fatal. Mereka itu apa tidak paham aturan? Dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015, DPRD diwajibkan untuk mengumumkan pasangan calon terpilih yang telah ditetapkan KPUD. Maksimal 5 hari setelah menerima salinan putusan,” ujar Ketum Badko HMI Sumut 2008-2012 tersebut.

Baca juga:  Satpol PP Sita Spanduk Tudingan Bupati Tigor Penipu Kelas Kakap

Samsir mengingatkan Kader Golkar yang ada di Fraksi Golkar Labuhanbatu bahwa Wakil Bupati Labuhanbatu Terpilih Elya Rosa adalah kader Partai Golkar.

“Kawan-kawan fraksi Golkar Labuhanbatu juga jangan lupa, Bu Elya Rosa wakil bupati terpilih itu kan kader Golkar juga. Kenapa dihalang-halangi? Jangan baper lah. Jangan sampai ditegur Pak Ijek loh kawan-kawan,” ujar Samsir.

Baca juga:  Blusukan di Medan Labuhan, Bobby Ajak Ibu-ibu Berdialog Hingga Silaturahmi ke Rumah Pengurus Masjid

Seperti diketahui, Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah pernah menyampaikan pengakuan terhadap kader yang maju dari luar Partai Golkar di Pilkada.

“Saya harapkan Partai Golkar tidak pecah dengan adanya dua calon, dari provinsi kami mengakui bahwa dua-duanya ini adalah kader terbaik,” ujar Musa Rajekshah, Jumat (4/12/2020).

Komentar Facebook