Rabu Pagi, Gubsu Awali Kegiatan Bersama Generasi Qur’ani

Medan- Pada Rabu (2/6/2021) pagi, Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi mengawali kegiatannya bersama para peserta Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi Sumut.

Hal itu terlihat ketika Mantan Pangkostrad itu hadir pada penutupan STQH Tingkat Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu.

Dirinya mengaku bersyukur kegiatannya pagi itu bisa diawali dengan menyaksikan langsung anak-anak pemenang Tilawah Al-Qur’an.

“Saya bersyukur sekali. Karena kehadiran mereka dan seluruh unsur yang terlibat di kegiatan ini telah menyelamatkan Sumatera Utara dari Murka Tuhan,” kata Gubsu.

Baca juga:  Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Sumut Capai 36 Persen

Gubsu pun mengomentari pemenang Juara 1 Hafidz Qur’an Zakhan Fauzan yang masih berusia 12 tahun asal Kabupaten Langkat.

“Sudah tentu daerah Langkat pun berbahagia memiliki anak-anak berprestasi seperti mereka. Besar harapan saya, anak-anak Hafidz Al-Quran ini kelak menjadi pemimpin-pemimpin di masa depan yang akan membawa perubahan untuk kita yang lebih baik. Mari kita doakan agar mereka dimudahkan dan diberikan kesuksesan mengikuti rangkaian perlombaan nanti. Amin,” urai Gubsu.

Baca juga:  Masuki Musim Pancaroba, Warga Diminta Ikuti Anjuran Hadapi Covid-19

Para pemenang akan mewakili Provinsi Sumut mengikuti ajang MTQ tingkat Nasional di Ternate, Maluku Utara yang direncanakan digelar pada Oktober 2021.

“Sebetulnya saya tidak pantas berbicara di depan sini, jauh sekali ilmu saya ini dibanding adik-adik dan anak-anak kami, tapi saya harus berbicara sebagai Gubernur, sebagai Umaro’,” ujar Gubsu.

Gubsu menekankan agar Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) memberi persiapan terbaik bagi para pemenang yang akan diberangkatkan ke MTQ Tingkat Nasional di Ternate, Maluku Utara.

Baca juga:  Irham Habibie Ketua Terpilih KNPI Palas: Kami Dukung Penuh Haris Pertama dan Samsir Pohan

“Nama besar Sumatera Utara perlu dibawa orang-orang yg pantas, itulah anda semua,” ucap Gubsu di depan para pemenang STQH.

Namun Gubsu menekankan agar para pemenang tidak berbangga mendapatkan piala semata. “Yang lebih penting dari piala itu adalah pahala,” tegas Mantan Pangkostrad itu.

Usai kata sambutan Gubsu, diserahkan Piala Juara 1 pada 20 Kategori/Golongan diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara didampingi Kakanwil Kemenag Sumut dan Ketua LPTQ Sumut. (D Panyalay)

Komentar Facebook