Terkait Pemukulan di Lokasi PSU, HMI Sumut Desak Polres Labuhanbatu Mengusut Tuntas Insiden Tersebut

RANTAUPRAPAT–Sekelompok orang melakukan aksi pemukulan terhadap Wahyu warga Jalan Manunggal (AMD) Lingkungan Purwodadi B, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan Minggu (06/06/2021).

Wahyu mengatakan, awal mulanya saat itu dia sedang berada di rumah temannya tersebut yang bernama Ridho. Tiba-tiba sekitar pukul 23:40 ada orang yang melempar batu pagar rumah teman dan temannya itu ketika sedang asyik duduk-duduk. Kemudian wahyu menghampiri dan bertanya “ada apa melempar pagar rumah ini bg?” Pelaku menjawab tidak ada apa”, bukan urusan kau” kemudian seketika pelaku mendorong korban dan langsung pergi.

Baca juga:  Tujuh Karyawan Diskotik Hans Station Diringkus Berikut Senjata Air Softgun

Kejadian berlanjut, tak berselang lama kemudian pelaku tersebut datang kembali dengan membawa temannya lebih banyak lagi sekitar 8 orang langsung melakukan pemukulan dan pengeroyokan terhadap wahyu. Korban seketika langsung lari menyelamatkan diri. Setelah itu mendatangi Polres Labuhanbatu untuk melaporkan kejadian tersebut, alhasil pemukulan tak terhindarkan korban mengalami luka pada wajah dan tangan, ucapnya.

Mendengar kejadian tersebut, Wasekjend Eksternal Badko HMI Sumut, Taufik Kurniawan sontak terkejut dan merespon atas insiden yang menimpa teman sekampungnya itu. Taufik mengatakan saya turut sedih atas insiden yang menimpa teman akrabnya tersebut. Wahyu merupakan teman saya, teman dari kecil dan lokasi kejadian merupakan tempat kami berkumpul kalau saya balik ke Rantauprapat.

Baca juga:  Wabah Covid-19 Sudah Menginfeksi 19 Warga di Indonesia

Atas kejadian itu, Saya Taufik Kurniawan meminta kepada Polres Labuhanbatu, untuk mengusut tuntas atas insiden yang menimpa teman saya wahyu. Pelaku harus segera ditangkap dan di proses secara hukum. Tegakkan hukum seadil-adilnya. Kemudian juga ini sedang saya komunikasikan dengan ketua umum dan beberapa pengurus lainnya jika perlu pendampingan Badko HMI Sumut dalam mengadvokasinya.

Baca juga:  Tolak Omnibus Law, Massa Aksi Padati Jalan Utama Masuk Kota Medan

Di akhir kata, Taufik juga meminta kepada Polres Labuhanbatu untuk menjaga selama 24 jam penuh wilayah lingkungan purwodadi B. Karena dalam waktu dekat di wilayah kami juga akan melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) ke dua kalinya Pilkada Labuhan Batu 2020.(Red)

Komentar Facebook