Dimas Oky Nugroho Siap Berkompetisi Secara Demokratis Dalam Kongres X IKA Unair

Dimas Oky Nugroho saat menyatakan kesiapannya menjadi Ketua Umum IKA Unair di Hotel Novotel Surabaya, Sabtu (12/6/2021). (foto: bagus)

SURABAYA – Jelang perhelatan Kongres X Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) pada 3 Juli 2021 mendatang kian dinamis.

Beberapa nama calon Ketua Umum mulai bermunculan ke permukaan. Dimulai deklarasi Kolaborasi Terbaik Alumni Unair (KITA) yang mengusung tokoh muda nasional, Dimas Oky Nugroho. Muncul berikutnya nama Totok Lusida Ketua REI pusat hingga beberapa nama dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi dan lainnya.

Sesuai semangat yang dibawanya, spirit muda, Dimas Oky menegaskan menyambut baik bermunculannya banyak kandidat Ketum IKA Unair tersebut.

Baca juga:  Sastrawan Indonesia Sapardi Djoko Damono Tutup Usia.

“Semua calon hebat. KITA sambut dengan semangat berkompetisi sehat. insyaAllah, Kongres IKA Unair kali ini bisa semarak, ramai dan tentunya berlangsung demokratis,” ujar Dimas Oky Nugroho saat memberikan sambutan seusai menerima mandat secara resmi dari Pengurus IKA FISIP sebagai kandidat Ketua Umum IKA Unair periode 2021-2025 di Hotel Novotel Surabaya, Sabtu (12/6/2021) malam.

Sementara itu, Andik Fadjar Tjahjono menegaskan bahwa dukungan kepada Dimas dikarenakan 3 argumen kuat. Pada sosok alumnus Ilmu Politik angkatan 1996 tersebut terdapat kapasitas kepemimpinan yang dapat membawa IKA Unair lebih baik ke depannya, mampu meningkatkan jejaring Unair di level nasional dan internasional dan menguatkan networking antar alumni Unair di level lokal, regional, nasional dan global dalam rangka mendukung Unair menjadi World Class University.

Baca juga:  Kecam Penegakan Hukum BEM Uncen dan Mahasiswa Tapol Papua, GMKI Sumut Minta Jokowi Turun Tangan

Dimas yang juga memiliki jaringan bisnis Diskusi Kopi dan Ruang Berbagi tersebut, menegaskan siap menerima amanah dan akan berkompetisi secara sehat dan demokratis pada Kongres IKA Unair mendatang.

“Bismillah. Saya terima mandat ini dengan niatan membuat IKA Unair ke depan bermanfaat buat almamater, alumni dan masyarat serta menjadi penyambung lintas generasi Unair menjadi Kampus Berkelas Dunia,” tegas Dimas yang diikuti tepuk tangan hadirin lintas fakultas dan lintas generasi alumni Unair yang hadir. (*)

Komentar Facebook