KNPI Sumut Pecat Ketua KNPI Tebing Tinggi Terpilih

Medan- Pengurus KNPI Sumut akhirnya mengambil langkah tegas terhadap Ketua KNPI Tebing Tinggi terpilih Firdaus SE. Melalui keputusan resmi tertanggal 14 Juni 2021, DPD KNPI Sumut memecat Ketua DPD KNPI Tebing Tinggi Firdaus SE (foto).

Terkait informasi itu dibenarkan Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan, Senin (14/6/2021). Diwawancarai via sambungan seluler, Samsir menegaskan DPD KNPI Sumut memecat Firdaus SE dari Ketua KNPI Tebing Tinggi.

Baca juga:  Percepat Penanganan Eskalasi Warga Terjangkit, Sumut Naikkan Status menjadi Tanggap Darurat

“Pemecatan terkait sejumlah hal, di antaranya tidak menjalankan amanah Musda KNPI Tebing Tinggi pada 20 Februari 2021 yang lalu,” jelas Samsir.

Selain itu, sambungnya, Firdaus sebagai ketua terpilih tidak menjalankan amanah dan melanggar AD/ART.

Firdaus selama ini tidak memberi penjelasan apapun terkait keterlambatan menyusun kepengurusan DPD KNPI Tebing Tinggi.

“Sudah kurang lebih empat bulan tidak memberi penjelasan kenapa penyusunan kepengurusan tidak dilakukan seperti yang diamanahkan dalam Musda. Padahal dalam Peraturan Organisasi KNPI pasal 26 sudah menegaskan agar paling lama 6 minggu menyusun kepengurusan,” urai Samsir.

Baca juga:  Dilantik, Pengurus DWP Sumut Diharapkan Tetap Eksis dan Berkontribusi di Masyarakat

Selain itu, pemecatan Firdaus merupakan amanah Pleno DPD KNPI Sumut pada 18 Maret 2021 di Grand Inna Hotel Medan. Salahsatu poin putusannya yakni memberhentikan pengurus yang melanggar AD/ART serta Peraturan Organisasi.

Baca juga:  Cuaca Ekstrem Melanda Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi Minta Seluruh Elemen Siap Siaga

Samsir pun menjelaskan saat ini pihaknya sedang merencanakan menggelar Musda ulang DPD KNPI Tebing Tinggi.

“Dengan adanya ini maka saudara Firdaus tidak bisa lagi mengatasnamakan KNPI. Hal ini agar menjadi atensi pemerintah, OKP dan masyarakat luas di Kota Tebing Tinggi,” papar Samsir. (D Panyalay)

Komentar Facebook