Samsir Pohan Serahkan SK Kepengurusan KNPI Binjai

Medan – Ketua  Dewan Pengurus Daerah  Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPD KNPI SUMUT) Samsir Pohan mengesahkan susunan pengurus DPD KNPI Kota Binjai periode 2021-2024.

Hal itu diketahui dalam Surat Keputusan pengesahan Nomor: KEP. 037 / DPD/KNPI-SU/VI/2021. SK tersebut diserahkan langsung Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan didampingi Sekretaris Muhammad Asril kepada Ketua DPD KNPI Binjai Agus Purwanto pada Kamis (24/6/2021) di Medan.

Usai penyerahan SK itu, Samsir Pohan berharap KNPI Binjai mampu memberikan kontribusi yang positif khususnya dalam membangun kelompok pemuda dan mampu menjadi mitra strategis pemerintahan di Kota Binjai.

Baca juga:  Lagi, Relawan Eramas Alihkan Dukungan untuk Djoss

Menurutnya, pemuda di era digital merupakan salahsatu sumber energy of harmony dalam menjaga kemajemukan dan persatuan bangsa.

“Saya optimis KNPI Binjai di bawah pimpinan Agus Purwanto didampingi Sekretaris Dody Alfayed, Bendahara Supriadi dan ketua harian Isminar akan mampu berperan maksimal dan mewarnai kepemudaan di Kota Binjai,” ucap Samsir.

Baca juga:  Bea Cukai Sumut Musnahkan Barang Impor Ilegal dari Thailand

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Binjai Agus Purwanto mengatakan bahwa Pengurus DPD KNPI Binjai saat ini membawa perwajahan baru yang merupakan representasi kaum muda di Binjai.

Kaum muda ini yang memiliki tanggung jawab moral dalam membangun peradaban, punya integritas, visi kepemimpinan, multi talenta dan segudang gagasan.

“Pengurus KNPI Binjai berasal dari latar belakang profesi dan keahlian, dan tentu mewakili kelompok milenial. Ada wirausaha, lawyer, mahasiswa pascasarjana, politisi, akademisi, peneliti, jurnalis, atlet, Praktisi Kesehatan, Aparatur Sipil Negara (ASN),” ungkap Agus.

Baca juga:  Jalan SM.Raja Rantauprapat Memprihatinkan, Truk Cold Diesel Jadi Korban

Dengan latar belakang pengurus yang cukup lengkap itu membuatnya merasa sangat optimis bahwa KNPI Binjai akan mampu berkolaborasi dalam membangun kelompok pemuda masa depan Binjai.

“Kita agendakan dalam waktu dekat seluruh pengurus akan segera dilantik dan kita akan bergerak dan siap menjadi mitra pemerintah dalam membangun Binjai,” pungkas Agus.(Ari)

Komentar Facebook