Bupati Termuda se-Indonesia Kalahkan Saktiawan Sinaga di Laga Futsal

Pangguran – Pengurus DPD KNPI Samosir menghelat Fun Futsal DPD KNPI Sumut bersama Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom. Kegiatan juga diisi coaching clinic mantan pemain timnas yang juga Wakil Ketua KNPI Sumut Saktiawan Sinaga.

Fun Futsal yang digelar di Lapangan Futsal Pangururan, Samosir, Jumat (9/7/2021) sore itu, mempertemukan tim Bupati Vandiko Gultom melawan tim Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan yang dikomandoi Saktiawan Sinaga.

Di tim Bupati Vandiko, tampak bermain Tambun Naibaho mantan pemain PSMS Medan yang juga putra asli Samosir. Sedangkan di tim Saktiawan Sinaga, turut bermain Sekretaris KNPI Sumut Muhammad Asril serta anak-anak sekolah sepakbola Antap dari Samosir.

Baca juga:  GAS Berkomitmen Menangkan Eramas di Pilgubsu 2018

Meski bertajuk fun futsal, pertandingan berjalan seru. Beberapa kali Saktiawan Sinaga beradu sprint dengan tim Bupati Vandiko yang digawangi oleh Ketua KNPI Samosir, Rojaya Simbolon.

Bupati Vandiko pun tak mau kalah. Bersama Tambun Naibaho, serangan tim Vandiko cs berulangkali merepotkan pertahanan Saktiawan Sinaga dan kawan-kawan. Pertandingan berakhir dengan skor 6-3 untuk kemenangan tim Bupati Vandiko Cs.

Baca juga:  Mengulik Desain Smartphone Terbaru Samsung, Galaxy Z Flip

Di sela-sela kegiatan, Bupati Vandiko Gultom menegaskan memberi dukungan penuh untuk karya-karya anak muda Samosir. “Saya berharap KNPI Sumut dan KNPI Samosir bisa bersinergi dengan Pemkab Samosir,” tegas Vandiko di hadapan Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan.

Bupati termuda se-Indonesia itu juga meminta KNPI Samosir beserta mantan Pemain PSMS Tambun Naibaho dan Saktiawan Sinaga bisa mengembangkan bakat-bakat atlet di Kabupaten Samosir.
Sebelum Fun Futsal, Saktiawan Sinaga memberi coaching clinic kepada anak-anak SSB di Samosir.

“Bakat di sini luar biasa. Yang penting konsistensi dan jangan mudah patah semangat,” kata Saktiawan.

Baca juga:  Gubernur Dapat Kejutan HUT dari Angkatan Udara

Pada siang sebelumnya, DPD KNPI Sumut melakukan konsolidasi organisasi dengan menyerahkan SK Caretaker KNPI Samosir yang diketuai Rojaya Simbolon.

“Kita hadir di sini bukan hanya menyerahkan surat tapi menjemput potensi anak-anak muda Kabupaten Samosir. Gandenglah anak-anak muda di sini untuk berkreasi dan memgembangkan potensi. Ajak pemerintah daerah untuk mendukung karya-karya potensial anak muda Samosir,” tukas Samsir Pohan.(Ari)

.

Komentar Facebook