Menakar Peluang CNPS, Ikaplusdikmas Unimed Gelar Webinar Untuk Formasi Lulusan PLS

Medan – Menakar peluang CPNS Lulusan Pendidika Luar Sekolah ( PLS), Ikatan Alumni Pendidian Luar Sekolah dan Pendidikan Masyarakat (Ikaplusdikmas Unimed) menggelar webinar untuk formasi lulusan pendidikan Luar Sekolah, Sabtu (9/7/2021).

Menakar peluang lulusan jurusan Pendidikan Luar Sekolah diangkat Ikaplusdikmas sebagai tema, dilandasi dari kebutuhan para peserta, para pemangku jabatan, dan pihak pihak pemerintah yang belum seluruhnya paham tentang jurusan pendidikan kuar sekokah ini sangat dibutuhkan.

Ikaplusdikmas mengundang narasumber lintas sektor jabatan dan keahlian yang telah melewati dan lulus seleksi CPNS seperti, Mahfuzi Irwan, M. Pd ( ASN Dosen PLS Unimed), Lilis S Nainggolan, S.Pd (ASN PNFI Kota Padang), Patimah Rambe, S.Pd (ASN BKKBN Prov. Sumsel).

Baca juga:  BNN Tangkap Sindikat Jaringan Narkotika Malaysia-Aceh-Medan

Mahfuzi Irwan, M.Pd pada pemaparannya menyampaikan peluang pada sektor lulusan S2 dan juga pengalaman mengikuti seleksi CPNS, Peluang Dosen PLS, dan tips mengikuti seleksi CPNS dari tahap awal administrasi sampai akhir.

“Untuk lulusan S2 PLS silahkan mengupgrade kemampuan penyelesaian soal dan menambah porsi proposal anda kepada Tuhan dan juga bangun komunikasi dengan pihak instansi terkait, kemudian untuk lulusan S1 PLS silahkan pilih formasi yang pasti serta terbuka dalam memilh formasi,” ujar Dosen PLS Unimed Mahfuzi Irwan, M.Pd.

Baca juga:  Efektifitas Pendidikan di Era Pandemi

Tips dan trik lulus formasi Pamong belajar disampaikan oleh Lilis S Nainggolan, S.Pd sangat menarik dan hanya perlu komitmen dari diri peserta seperti berdoa dan bersungguh-sungguh dan memilih instnasi penuh pertimbangan.

“Awali dengan berdoa dan tentukan formasi dengan penuh pertimbangan akan memberikan kalian kepercayaan diri, serta terbukalah pada sesama peserta untuk membantu kekurangan yang kita miliki dan juga sebaliknya kepada teman kita tersebut”, ucal ASN PNFI Kota padang Lilis Naninggolan.

Baca juga:  Akrabnya Mama Bobby dan Aulia, Mohon Dukungan untuk Anak-anaknya

Tak jauh berbeda dari ASN BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Patimah Rambe, S.Pd menambahkan pilihlah formasi yang tidak memberatkan anda dan juga jangan bosan berlatih kisi-kisi soal agar melatih kita pada saat ujian seleksi nanti, ujar Patimah Rambe, S.Pd. (Ari) 

Komentar Facebook