1231 Orang WBP Lapas Labuhan Ruku Mendapatkan Suntikan Vaksin

Batubara – Setelah mengalami proses yang panjang, akhirnya sebanyak 1.231 orang Narapidana dan Tahanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku menerima vaksin tahap pertama.

Yan Rusmanto, selaku Kalapas Labuhan Ruku menyampaikan bahwa terlaksananya giat tersebut tidak terlepas dari hasil koordinasi dan dukungan berbagai pihak.

Proses tersebut, diawali dengan dukungan Disdukcapil dalam hal pemenuhan persyaratan administrasi terkait kepemilikan NIK.

Baca juga:  Evi Novida Ginting dan Ketua KPU RI Datangi DKPP

Dinkes Kabupaten Batubara atas dukungan oleh Bupati Batubara Ir. Zahir MAP yang begitu perhatian terhadap penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 yang dalam hal ini termasuk warganya yang berada di dalam Lapas,”katanya.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi hari ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Bupati Batubara, Asisten dua Setda Kab Batubara dan Kepala Dinas Kesehatan Batubara beserta jajaran.

Baca juga:  Prof Ramlan Surbakti : Tindakan DKPP Diluar Jurisdiksi Tugas dan Kewenangan

Adapun target pemberian vaksin bagi WBP direncanakan 100 persen dari jumlah penghuni yang ada dan dilaksanakan secara bertahap.

Kemudian dikatakannya, untuk kelancaran giat tersebut melibatkan 4 UPTD Puskesmas Kabupaten Batubara yang bertindak sebagai vaksinator yaitu Puskesmas Labuhan Ruku, Puskesmas Tanjung Tiram, Puskesmas Petatal, Puskesmas Sei Balai.

Baca juga:  Terima Informasi Dari Masyarakat, Satnarkoba Polres Labuhanbatu Ringkus Warga Labura

“Masing-masing Puskesmas memiliki 2 tim untuk vaksinator. Jadi total ada 8 tim untuk melaksanakan vaksin,”jelasnya.

Dalam pantauan, kegiatan disambut sangat antusias oleh WBP yang sebelumnya telah dilaksanakan sosialisasi untuk giat tersebut.(Ari)

Komentar Facebook