Polisi Harus Sisir Peredaran Narkoba di Medan Deli

Medan- Saat ini penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba harus segera ditangani secara intensif dan serius. Ini merupakan masalah kemanusiaan dan membawa dampak kerusakan multi-dimensional.

Demikian disampaikan Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (AMPUH) Muhammad Suzali SH (foto) Selasa (7/9/2021) di Medan.

Dikatakannya, penyalahgunaan narkoba juga berdampak pada maraknya angka kriminalitas.

Baca juga:  KNPI Deliserdang Tabuh Genderang Perang ke Bandar Narkoba

“Begitu juga di Kecamatan Medan Deli yang sejauh ini semakin menjadi-jadi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Banyak pencurian yang diduga dilakukan oknum pengguna narkoba. Medan Deli ini sudah kita kategorikan darurat narkoba,” kata Suzali yang juga aktivis Gerakan Anti Narkotika (Granat) di Sumut.

Dia mencontohkan maraknya pencurian Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli. Bahkan hal itu terjadi di lingkungan tempat Suzali berdomisili.

Baca juga:  Akbar Tandjung, Adhyaksa Dault, Idrus Marham dan Doli Kurnia Tandjung Tegaskan Ketum KNPI Cuma Haris Pertama

Suzali berharap situasi ini menjadi atensi khusus kepolisian khususnya Polsek Labuhan dan Polres Belawan.

“Harapan saya Kapolsek Labuhan Pak Edy Safari harus tindaklanjuti. Bila perlu kirim anggota untuk melakukan penyisiran,” tegas Suzali.

Upaya yang dilakukan untuk mengatasi peredaran gelap narkoba harus digalakkan secara bersama-sama antara institusi negara dengan seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga:  Maf'ul Taufiq Apresiasi Gerak Cepat Polri Ungkap Bom Makassar

“Artinya harus ada kesadaran setiap masyarakat untuk memerangi peredaran gelap narkoba demi terciptanya bangsa Indonesia yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” tukas Suzali. (Wiji Gatsu)

 

Komentar Facebook