Dukung Pemko Medan, Komunitas CreaM Bagikan 15.000 Masker Di Selayang

Medan-Usaha tak henti pemerintah menurunkan angka penyebaran covid-19 mendapat respon pegiat komunitas. Salahsatunya dari Creatif Anak Medan (CreaM).

Komunitas yang digawangi tokoh muda Sugondo Ali Akbar itu mendukung setiap upaya penekanan wabah covid-19, khususnya di Kota Medan.

“Kami mendukung dan merespon upaya-upaya Pemko Medan dalam menekan penyebaran covid. Walikota Medan terus-menerus mengingatkan kita soal pandemi. Maka sebagai warga yang baik kita harus meresponnya pula,” ungkap Sugondo.

Baca juga:  IOSKI Sumatera Utara Resmi Dilantik Masa Bakti 2021-2026

Hal itu ditegaskan Sugondo di sela-sela kegiatan pembagian masker komunitas CreaM kepada warga di seputaran Jl Djamin Ginting Medan Selayang, Sabtu (11/9/2021).

“Sebagai anak muda kami gak mau berpangku tangan. Makanya kami mencoba sedikit membantu menekan covid dengan pembagian masker kepada warga kita. Memang setiap akhir pekan kita selalu menggelar kegiatan sosial juga,” kata Sugondo.

Baca juga:  Andi Suwandani Jabat Direktur LBH Karang Taruna Sumut

Disinggung soal jumlah masker gabg dibagikan, Sugondo yang juga Ketua Caretaker KNPI Kecamatan Medan Selayang itu mengatakan ada 15.000 masker yang dibagikan selama tiga hari.

“Ada kita bagikan selama tiga hari. Kita bagikan juga ke abang-abang supir angkot di Jalan Djamin Ginting ini,” kata Sugondo

Pihaknya berharap penyebaran covid-19 di Kota Medan bisa segera dientaskan. Maka itu perlu kerjasama semua pihak, termasuk kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan di manapun berada.

Baca juga:  Wujudkan Pemajuan Kebudayaan, KPOTI Gelar Muscab di Museum Deliserdang

“Kita mau Kota Medan sehat, ekonominya kembali kuat. Pelaku UMKM harus bangkit mulai hari ini dan seterusnya. PPKM level 4 mudah-mudahan bisa diturunkan atau bahkan disetop dengan kerjasama kita semua,” tukas Sugondo. (Wiji Gatsu)

 

 

 

Komentar Facebook