SEMMI Dairi-Pakpak Bharat Ajak Pemuda Bangun Daerah Mulai Dari Desa

 Sidikalang – Pemuda merupakan generasi penerus yang mempunyai tanggungjawab menjaga dan meneruskan tradisi, kebiasaan masyarakat. Maka dengan itu SEMMI Dairi-Pakpak Bharat Ajak Pemuda Bangun Daerah Mulai Dari Desa. Pemuda adalah sumber daya manusia yang begitu penting sehingga mereka dituntut untuk bisa berperan dalam mengembangkan wawasan serta keberanian untuk menjawab dinamika kehidupan, keterlibatan pemuda juga yang menjadi salah satu tolak ukur maju mundur nya suatu daerah, Jumat (22/10/20210

Baca juga:  Setelah 19 Tahun, HMI Cabang Siantar- Simalungun Kembali Latih Kader 2

Arifatullah manik, ketua umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia ( SEMMI ) Cabang DAIRI-Pakpak Bharat mengajak kaum muda untuk berkolaborasi membangun desa agar terciptanya percepatan pembangunan infrastruktur di setiap desa. Pembangunan harus kolaboratif, dikarenakan Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat secara demografis memiliki banyak pedesaannya maka diharapkan Karang Taruna dan mahasiswa di desa menjadi lokomotif dan percepatan pembangunan.

Arif mengemukakan bahwa para pemuda perlu terlibat aktif membantu pemerintah dalam perbaikan maupun pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat umum. Mari kita sebagai kaum muda untuk langsung turun ke desa, lihat potensi desa, baik segi pertanian maupun ekowisata untuk kembangkan, Lihat peluang-peluang, Jadi kita harus memanfaatkan teknologi untuk lebih cepat pertumbuhan ekonomi di desa.

Baca juga:  Gubernur Resmikan Kampung Ramadan dari Dalam Mobil, Membeli Hanya Bisa Lewat Drive Thru dan Online

Dengan menggunakan teknologi industri 4.0 ini, kita dapat berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten untuk membangun kerjasama dengan e-commerce nah kita sebagai kaum pemuda dan mahasiswa ini bisa melihat peluang itu.

“Kita bisa jadi apapun tergantung kita mempunyai mimpi yang besar untuk kembangkan Daerah kita, dan seberapa keras cita-cita itu bisa diwujudkan. Kita juga sangat mempunyai energi yang begitu besar untuk kemajuan daerah kita, Jangan biarkan gadget mempengaruhi kita agar menjadi pemalas, justru dengan menggunakan gadget kita lebih mudah untuk ber inovasi untuk kemajuan daerah”, tegas Arifatullah manik

Komentar Facebook