Rektor USU Muryanto Amin Mendukung Pelaksanaan Natal Oikoumene USU 2021

Medan – Rektor Universitas Sumatera Utara Dr.Muryanto Amin, S.Sos., M.Si. menerima audiensi Panitia Natal Oikoumene USU 2021 di Rumah Dinas, Kampus USU, Padang Bulan, Medan (2/11).

Dalam audiensi tersebut, Rektor yang didampingi Wakil Rektor V USU Ir. Luhut Sihombing, MP itu mengakatan bahwa Dirinya menyambut baik rencana perayaan natal oikoumene USU tersebut. Muryanto dalam paparannya mengapresiasi panitia yang walaupun dalam keadaan pandemi covid-19 tetap semangat dalam menjalankan tugas yang diamanahkan oleh Pengurus PHBK (Panitia Hari Besar Kristen-red) Universitas Sumatera Utara tahun 2021 dimana Fakultas Pertanian USU terpilih menjadi Tuan Rumah Perayaan Natal Oikoumene USU 2021 tersebut. Rektor siap mendukung terselenggaranya perayaan Natal ini. Pada event ini nantinya akan melibatkan para Alumni atau pun Diaspora USU dimanapun berada. Rektor sangat support dengan keterlibatan Diaspora yang mendukung program Internasionalisasi USU.

Baca juga:  Gugus Tugas Covid-19 Semprot Disinfektan di Wilayah Zona Merah

Ketua Panitia Prof. Dr. Ir. Noverita Sprinse Vinolina, MP menyampaikan bahwa tahun 2021, Panitia mengangkat tema natal “Be Strong to spread love and peace” yang berarti jadilah kuat untuk menyebarkan cinta dan kedamaian.

Prof. Noverita melanjutkan, bahwa Natal USU tersebut akan dilaksanakan pada 12 Desember 2021 bertempat di Gedung Chapel USU di Jalan Dr. Sumarsono No.68 Medan. Selain perayaan natal, Panitia melaksanakan kegiatan bakti sosial yang akan dilangsungkan pada 20 November 2021 di Panti Asuhan ‘Bait Allah’ Jl. Binjai km 7,5 Lalang Kec Medan Sunggal dan tempat lainnya jika memungkinkan. Momen yang tepat dalam Perayaan Natal ini untuk berbagi kasih bagi sesama.

Baca juga:  Cegah Covid-19, XL Axiata Sterilkan Lingkungan Kerja Karyawan

“Perayaan Natal nantinya akan dilaksanakan secara daring (dalam jaringan-red) dan luring (luar jaringan). Semangat dan kerjasama tim merupakan kunci keberhasilan terselenggaranya Perayaan Natal Oikoumene USU 2021 nantinya” pungkasnya.

“Panitia menerima bantuan sembako, dan donasi dalam bentuk lainnya, siapa tahu alumni dan civitas akademika USU lainnya ada yang tergerak hati untuk turut ambil bagian dalam memberi donasi pada kegiatan Bakti Sosial USU tersebut”. Donasi dapat dikirim pada Bank Mandiri No Rek. 1060093030248 An. Posma Mangasi P Marbun (Bendahara Natal).

Baca juga:  Tiga Kali Tahap Vaksinasi, Total 1814 Orang WBP Lapas Labuhan Ruku Terima Dosis Vaksin Tahap 1

Mereka juga menambahkan bahwa walaupun natal tersebut yang menjadi panitia pelaksananya adalah Fakultas Pertanian, akan tetapi dalam pelaksanaannya akan melibatkan seluruh civitas akademika yang ada di USU khususnya yang beragama Kristen.

Pengurus PHBK USU yang hadir dalam audiensi tersebut Prof. Dr. Elisabeth Siahaan, SE., M.Ec. (Sekretaris), Prof. Dr. Dra. M. Cyccu Tobing, MS (Penasehat). Turut hadir juga dalam audiensi tersebut Dr. Ir. Jonathan Ginting, MP. (Wakil Ketua Panitia), Antonio Marro Sipayung, SP., M.Agr (Sekretaris Panitia), dan Dr. Ir. Posma Marbun, MP (Bendahara). (Ari)

Komentar Facebook