Dialog KNPI Medan, Fitriani Manurung : Pemuda Adalah Aset Bangsa Dalam Menciptakan Sejarah

Medan – Caretaker Dewan Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Medan mengadakan Dialog Kepemudaan Hari Pahlawan. Acara ini berlangsung di Dubai Room, Hotel Madani Medan, Minggu (14/11/2021).

Aktivis Pendidikan Dr H Fitriani Manurung S,pd M,pd yang menjadi salah satu pembicara mengatakan pemuda adalah aset bangsa dalam menciptakan sejarah.

Terbukti dari perjalanan sejarah bangsa, mulai dari tahun 1908, 1928, 1945, 1966, 1974 hingga 1998 peran aktif para pemuda berhasil mencatatkan sejarah bangsa.

Baca juga:  Satpol PP Bakal Lakukan Koordinasi Terkait Penutupan Tempat Hiburan Selama Ramadan

“Pemuda adalah aset bangsa dalam menciptakan sejarah. Kita perlu menilik kembali urgensi pemuda. Saat ini pemuda bisa dikatakan tidur panjang atau mati suri. Saat ini gerakan pemuda lebih banyak diam. Nah, dengan adanya gerakan KNPI ini kita harapkan dapat mereformulasi gerakan pemuda saat ini dan dapat berkontribusi aktif untuk bangsa dan negara,”ujarnya.

Baca juga:  Astaga, Pasutri Calon Jemaah Haji Jadi Bandar Sabu

Disampaikannya, perjuangan memang tidak pernah sama, tapi semangat para pahlawan dapat menjadi inspirasi pada pemuda masa kini. Sebab, pemuda bisa lebih energik dan produktif untuk membangun bangsa dan negara.

Fitriani yakin, semangat para founding father dan para pahlawan bangsa, dapat menginspirasi pemuda masa kini.

“Saya yakin, dengan gerakan-gerakan KNPI saat ini, yang aktif dalam gerakam sosial, politik dan budaya, merupakan kontribusi penting bagi bangsa. KNPI dapat menyentuh seluruh lapisan msyarakat dengan program-program yang baik menyentuh masyarakat,”ungkap Fitriani yang juga Ketua Majelis Taqlim PDI Perjuangan Kota Medan.

Baca juga:  75 Anak Ikuti Khitan Berkah Sesuai Prosedur Kesehatan di Rumah Kolaborasi

Ia pun berharap, KNPI selalu berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dalam berprogram dan berbuat lebih baik. Berkolaborasi dengan pemerintah, agar bisa menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik.

Komentar Facebook