Rapat Pleno KNPI Medan : Dorong Percepatan Kinerja OPD dan PUD Untuk Peningkatan PAD Kota Medan

Medan – Caretaker Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Medan menggelar rapat pleno di Dubai Room, Hotel Madani Medan, Minggu (14/11/2021).

Dalam rapat pleno yang dihadiri 120 lebih pengurus KNPI Kota Medan beserta para Dewan Pengurus Kecamatan Kota Medan, lahir beberapa poin yang menjadi tindak lanjut program DPD KNPI Medan.

Salah satu poin yang menjadi pembahasan di rapat pleno tersebut yakni, KNPI Medan sepakat dalam melakukan dorongan percepatan kinerja dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Perusahaan Umum Daerah (PUD) Kota Medan.

Baca juga:  Ijeck: Pemerintah Harus Serius Menangani Geliat Ekonomi Kerakyatan

Hal ini dilakukan, agar para OPD dan PUD dapat bekerja maksimal guna peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan.

Ketua Caretaker DPD KNPI Kota Medan, Ryan Juskal menyatakan, pihaknya sepakat agar menjadi mitra bahkan sosial of control pemerintah. KNPI mendukung program Wali Kota Bobby Nasution untuk membuat Kota Medan menjadi lebih baik lagi.

“Kita ini mitra dan juga sosial of control bagi pemerintah. Perlu menjadi poin penting, untuk mewujudkan visi dan misi Wali Kota, tentu kinerja OPD dan PUD Kota Medan harus bisa ditingkatkan,”kata Ryan Juskal, yang didampingi Sekretaris Caretaker DPD KNPI Medan, Roy Fantry Sihombing, Bendahara Caretaker DPD KNPI Medan, Tatang Tarigan dan Wakil Ketua Caretaker DPD KNPI Medan, Salman Farisi.

Baca juga:  Desak Disdukcapil, KPU Medan Dampingi Perekaman e-KTP di Lapas Tanjung Gusta

Roy Fantry Sihombing menyatakan, KNPI Medan akan melakukan kajian-kajian, diskusi-diskusi guna mendorong kinerja maksimal OPD dan PUD.

“Kami akan anjangsana juga ke OPD dan PUD. Kita akan melalukan kajian, perbandingan year on year. Dan pastinya kita ingin, visi dan misi pak Wali dapat direalisasikan dengan baik. Sebab, kita satu frekuensi dengan pak Wali, ingin Kota Medan menjadi kota yang lebih baik,”ungkapnya.

Baca juga:  Kata Rektor USU Soal Pekerjaan Leni Ardila

Pada rapat pleno kali ini, DPD KNPI Medan juga membahas beberapa agenda, di antaranya, persiapan Musda KNPI Kota Medan, acara Natal KNPI Kota Medan dan persiapan DPD KNPI Sumatera Utara untuk menjadi tuan rumah Kongres Nasional KNPI pada 2022 mendatang. (Ari)

Komentar Facebook