Lapas Narkotika Kelas II A Langkat Gandeng Komunitas Hipnotis Sumut

Stabat- Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas IIA Langkat bekerjasama dengan para Hipnoterapis dari Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia (PKHI) Sumut bekerjasama untuk pemulihan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) , di Langkat, Jum’at (18/11/2022).

Hipnoterapi tersebut dilakukan dari para ahli yang berkompentensi dalam memberikan sugesti positif berpikir bawah sadar kepada para penyalahgunaan narkoba yang ingin berubah ke hidupan yang lebih baik lagi.

Budi S Tambunan SH, CHt (IACT – USA), CI. selaku Sekretaris PKHI SUMUT menyampaikan pemikiran positif kepada para penyalahgunaan narkoba di Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat.

Baca juga:  Sikapi Pandemi Covid-19, Pengusaha Beras di Medan Berikan Beras Gratis pada Abang Tukang Becak

“Misi kami dalam memberikan Hipnoterapi ini guna untuk mengedukasi masyarakat agar menghilangkan anggapan negatif tentang hipnotis yang di kenal selama ini buruk dimata publik, “ungkap Budi.

Budi melanjutkan tentang, banyak hal positif yang bisa di lakukan salah satunya adalah hipnoterapi.

“Hipnoterapi ini juga sebagai langkah yang baik dan menjadi bagian dari konselor yang memberikan pemikiran positif dan hal-hal yang membangun kearah yang lebih baik kedepan, hingga nantinya bisa menerima hipnotis ini dengan baik dan benar,” terang Budi.

Taufik Siregar S.E, CHt, IC ATS. selaku ketua PKHI Medan yang juga ikut membantu Sekretaris PKHI Sumut juga menyampaikan pendapatnya.

Baca juga:  Sepekan Penerapan Kerja dan Belajar dari Rumah, Trafik Data XL Axiata di Sumatera Naik Hingga 16%

“Saya sependapat dengan apa yang sampaikan saudara Budi, bahwa hipnoterapi sebagai kegiatan yang positif untuk membantu masyarakat dalam memberikan edukasi tentang hipnotis,” ujar Taufik.

Alexander Lisman Putra Amd IP, SH, MH Selaku Kalapas Narkotika Klas IIA Langkat, yang diwakili Dr. Ibnu Taqwim SH, MH selaku Kasi Binadik Lapas Narkotika Klas IIA Langkat mengapresiasi hal tersebut.

“Saya bersama Kalapas sangat mengapresiasi program PKHI Sumut dalam memulihkan dan memberikan pemikiran positif bagi Warga Binaan Pemasyarakatan kami agar kedepan dapat menjauhi serta tidak lagi menggunakan narkoba setelah keluar dari Lapas,” ujar Ibnu.

Baca juga:  Layanan Terpadu Penanganan Kasus Kekerasan Perempuan Harus Dikembangkan

Ibnu juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PKHI sumut yang telah membantu Lapas Narkotika Klas IIA Langkat dalam memberikan edukasi kepada WBP.

“Kami sangat berterima kasih kepada kawan-kawan PKHI yang telah membantu dalam memberikan Hipnoterapi kepada para WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) di Lapas untuk berubah menjadi yang lebih baik,” pungkas Ibnu.

Komentar Facebook