Samsir Pohan Lantik Nopedi Laoli Ketua KNPI Kota Gunung Sitoli

Gunung Sitoli- Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara Samsir Pohan resmi melantik Nopedi Laoli sebagai Ketua KNPI Gunung Sitoli 2022-2025. Nopedi Laoli sebelumnya terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) V Pemuda/KNPI Kota Gunung Sitoli, Rabu (30/11/2022).

Acara yang dihelat di Wisma Sangehao Kota Gunung Sitoli itu turut dihadiri sejumlah OKP seperti IPK Gunung Sitoli, Banteng Muda Indonesia, Pemerintah Kota Gunung Sitoli, Dandim 0213 Nias Letkol Martky Jaya Perangin-angin, Kasat Intel Polres Nias, KSOP Nias, BPC HIPMI Kota Gunung Sitoli, tokoh lintas agama serta mahasiswa.

“Selamat atas amanah yang diemban kawan-kawan. Kita meyakini selalu ada pemimpin baru lahir di Kota Gunung Sitoli dari dalam ruangan ini. Tetap berdiri tegak dan jumpatengahkan visi kita bersama untuk kemaslahatan rakyat,” kata Samsir dalam sambutannya.

Baca juga:  Gubernur Tinjau Lokasi Banjir Bandang Tapteng, Perbaikan Rumah dan Infrastruktur Jadi Prioritas

Hadir juga pada pelantikan itu Sekretaris KNPI Sumut Muhammad Asril, Wakil Bendahara KNPI Sumut Stefanus Gulo, Ketua IPK Gunung Sitoli Markus K Hulu.

Samsir Pohan juga mengajak elemen pemuda mampu saling merangkul. “Apapun kepentingannya, jangan memandang lawan sebagai musuh,” kata Samsir Pohan.

Sementara itu, Ketua KNPI Gunung Sitoli Nopedi Laoli mengaresiasi kepada KNPI Sumut.

“Kita tetap tegak berdiri dan punya harga diri. Jangan lelah dan menyerah. Kita agen perubahan yang siap berperan dalam pembangunan ke depan,” tegas Nopedi.

Baca juga:  GTPP Covid-19 Sumut Perkuat Data dan Hukum untuk Bantuan JPS

Sebelumnya, Dandim 0213 Nias diwakili Letda Harefa mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan DPD KNPI Gunung Sitoli.

“Gunung Sitoli banyak potensi. Dengan adanya KNPI sebagai wadah berhimpun, maka pemuda di sini bisa lebih terarah. Komandan Kodim menitip salam untuk kita semua di sini,” kata Letda Harefa.

Mewakili Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gunung Sitoli, Rida Zebua juga mengapresiasi Musda KNPI Gunung Sitoli.

“Selamat. Semoga ke depan KNPI juga ikut andil dalam kancah perpolitikan baik di daerah maupun nasional. Jangan diam dengan adanya kegiatan politik yang ada sekarang ini sehingga banyak lahir pemimpin-pemimpin baru ke depan,” kata Zebua.

Baca juga:  Walikota Tanjungbalai Pakai Rompi Oranye

Di tempat yang sama, Ketua IPK Gunung Sitoli Markus K Hulu juga memberi aplaus kepada KNPI Gunung Sitoli yang mampu menggelar Musda di tengah dinamika kepemudaan saat ini.

“Kita tegas mendukung penuh saudara Ketua Caretaker Nopedi Laoli. Kita patut mengapresiasi beliau,” tegas Markus K Hulu.

 

 

Komentar Facebook